Selter Tsunami di Pangandaran Dibersihkan & Diperbaiki

217
0
ISTIMEWA DIBERSIHKAN. Selter Tsunami di Kawasan Pasar Wisata mulai dibersihkan, Minggu (11/10).
ISTIMEWA DIBERSIHKAN. Selter Tsunami di Kawasan Pasar Wisata mulai dibersihkan, Minggu (11/10).

PANGANDARAN – Selter Tsunami di kawasan Pasar Wisata mulai dibersihkan dan diperbaiki kerusakannya. Bangunan yang dibuat beberapa tahun lalu itu akan diaktifkan kembali dengan berbagai kegiatan.

Ketua Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran Sultan Abdul Rosid mengatakan, beberapa relawan yang tergabung dalam Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim SAR dan lain-lain, ikut membersihkan selter tsunami tersebut. “Kami sangat mengapresiasi pengaktifan kembali bangunan ini,” katanya kepada Radar, Minggu (11/10).

Baca juga : DPRD Pangandaran Kirim Surat Penolakan UU Cipta Kerja ke Pusat

Kata dia, bangunan itu memang sempat terbengkalai dan kerap dijadikan tempat nongkrong oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga jadi kumuh dan kotor.

“Pemda juga belum bisa melakukan perbaikan selama ini, karena terkendala belum adanya penyerahan bangunan dari pusat ke daerah,” kata dia.

Kata dia, bangunan ini pernah digunakan kegiatan mitigasi bencana beberapa kali dan saat itu pihaknya juga ikut menyosialisasikan ke masyarakat. “Dalam beberapa waktu ke depan kita juga akan coba kembali mengadakan berbagai kegiatan di sini,” ujarnya.

Sementara itu Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir, yang terpenting harus tetap siaga dan waspada. Menurutnya, pengaktifan kembali selter tsunami sebagai upaya dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam. “Kita akan buat kegiatan di sana, termasuk mitigasi bencana,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.