Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.3%

Seluruh ASN Garut Swab Test

83
0
SWAB TEST. Petugas mengambil sampel swab Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman kemarin.

TAROGONG KIDUL – Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut menjalani swab test di halaman Setda Garut Senin (10/8).

Selain ASN, Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Wakilnya dr Helmi Budiman juga ikut swab test.

Baca juga : Wakil Bupati Garut Dukung Sekolah Tatap Muka

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan swab test massal dilakukan sebagai upaya meminimalisir penularan virus corona atau Covid-19 di lingkungan pemerintahan.

“Tes swab massal ini juga merupakan perintah dari mendagri dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintahan,” ujar Rudy usai melakukan swab test, kemarin.

Menurut dia, swab test akan dilakukan secara massif dalam satu bulan ke depan. Rencananya, selain lingkungan pemerintahan pihaknya juga akan melaksanakan di institusi lain seperti TNI, Polri, pondok pesantren dan tempat-tempat keramaian.

Rudy mengklaim Pemkab Garut telah menyediakan 10 ribu alat swab, bahkan jika perlu akan ditambah sesuai perintah mendagri yaitu satu persen dari total jumlah penduduk.

“Idealnya Garut memerlukan 27 ribu alat swab dari total 2,7 juta jiwa penduduk, namun saat ini baru dilakukan tes swab sebanyak 2 ribu dan hari ini (kemarin, Red) Pemkab Garut sudah menyediakan tambahan 10 ribu alat swab,” terangnya.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menambahkan swab test massal dilakukan karena saat ini penambahan ada penambahan kasus positif di Garut.

Dengan adanya tes, diharapkan penyebaran virus corona bisa terpantau dan teratasi.

Baca juga : Kampung Bendera di Leles Garut, 17 Agustusan di Masa Covid-19, Produksi Berkurang

“Kalau seperti ini (swab massal) penyebaran bisa disekat,” paparnya.

Dalam swab test, tambah dia, bukan hanya di lingkungan Setda Garut saja, tetapi dilakukan di Kantor DPRD Garut, dimana seluruh pimpinan dan anggota DPRD termasuk staf setwan melakukan tes. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.