Jelang Pilgub Jabar, Ormas Berperan Besar Jaga Kondusifitas

220
0

KOTA TASIK – Jelang perhelatan akbar Pilgub Jabar 2018, 27 Juni mendatang, seluruh elemen masyarakat diminta untuk turut menjaga kondusifitas politik, termasuk salah satunya elemen organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya Deni Diyana mengatakan, ormas memiliki peran besar terhadap kondusifitas.

Untuk itu, pihaknya meminta agar ormas-ormas khususnya di Kota Tasikmalaya agar menunjukan kedewasaan berpolitik dalam menjaga kondusifitas masyarakat di tengah pesta demokrasi Pilgub Jabar.

“Peran aktif ormas diharapkan bisa menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat,” ungkap Deni kepada awak media di sela acara Silaturahmi dan Pembinaan Ormas, LSM se-Kota Tasikmalaya di Balekota Tasikmalaya, Kamis (19/4).

Deni menambahkan, kedewasaan berpolitik tidak hanya penting diterapkan di internal ormas, namun bagaimana hal tersebut bisa tersampaikan pula kepada eksternal ormas yakni seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu, tambah dia, ormas-ormas di Kota Tasikmalaya di dorong agar saling bersinergi agar terhindar dari kubu politik yang berpotensi memprovokasi dan memecah belah masyarakat.

Loading...

“Soalnya peran ormas itu sangat dominan apalagi jelang pemilihan, untuk mengajak masyarakat agar sama-sama bisa menjaga suasana politik tetap aman,” tandasnya.

Selain itu, Deni juga mengharapkan anggota ormas bisa turut serta meningkatkan partisipasi politik masyarakat yakni dengan menggunakan hak pilihnya.

“Saya harap peran aktif ormas mampu mendongkrak jumlah warga yang menggunakan hak suara di Kota Tasik,” ungkapnya. (sal)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.