Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

Seluruh Pasien Positif Corona di Pangandaran Sembuh & Sudah Pulang

295
0
MENJELASKAN COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki saat menjawab pertanyaan wartawan.
MENJELASKAN COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki saat menjawab pertanyaan wartawan.

PANGANDARAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran memastikan bahwa seluruh pasien yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini sudah dinyatakan sembuh. Mereka sudah pulang ke rumahnya masing- masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan total ada 21 orang yang dinyatakan positif Covid -19. Itu sejak Pemkab Pangandaran gencar melakukan swab test.

“Memang banyak yang reaktif, tapi rata-rata adalah Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya kepada Radar, Jumat (17/7).

Baca Juga : Pilbup Pangandaran, Koalisi PBB Rangkul Partai Non Parlemen

Menurutnya, para OTG ini sempat dirawat di RSUD Pandega, namun setelah menjalani swab test kedua, hasilnya mereka dinyatakan sembuh.

“Kita sudah pulangkan, namun dengan catatan bahwa semuanya harus menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Menurut Yani, satu orang petugas KPU juga sudah menunjukkan pemulihan dan dinyatakan telah sembuh. “Namun tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Jangan kontak fisik dulu,” jelasnya.

Baca Juga : Petugas PPS Langkaplancar Pangandaran Positif Corona

Yani mengatakan sejauh ini belum pernah tercipta kluster Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, karena rata-rata yang terkena Covid adalah warga yang baru pulang mudik. Posisi mereka pun terpisah jauh.

“Jadi bukan di satu lingkungan, mereka terpisah,” ucapnya.

Hingga kini Tjm Gugus Tugas terus memantau perkembangan di masyarakat, termasuk terus mengimbau kepada mereka yang memiliki gejala untuk segera dilakukan rapid test dan swab test. “Jangan pernah takut untuk dites swab. Kalau yang mau dites, silahkan usulkan,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Kadinkes, sudah ada 4.000 lebih warga yang melaksanakan swab test secara kolektif, maupun perseorangan. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.