Seluruh Pegawai & Anggota DPRD Kota Tasik di-Swab Test Massal, 2 Positif Corona

280
0
radartasikmalaya.com
Wakil Ketua DPRD Kota Tasik, Muslim saat diswab massal, Senin (16/11) malam. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Satuan Tugas (Satgas) Kota Tasikmalaya melakukan swab test massal terhadap seluruh anggota DPRD dan pegawai di lingkungan kerja DPRD, Senin (16/11) pukul 19.00 WIB.

Para wakil rakyat tersebut tak hanya di-swab PCR secara massal, juga di-test massal dengan antigen. Pasalnya, penyebaran virus ini dinilai cukup cepat.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, tadi sore, seorang wakil rakyat yang terkonfirmasi positif. Dan pukul 19.00 WIB, bertambah satu orang lagi wakil rakyat yang positif.

Jadi, hingga berita ini masuk ke dapur redaksi radartasikmalaya.com pukul 20.00 WIB sudah 2 anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua wakil rakyat itu kini sudah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit.

“Sekarang kita lakukan swab massal san test antigen massal agar cepat diketahui hasilnya. Ya memang benar sekarang sudah 2 anggota DPRD yang kena,” ujar Kadinkes Kota Tasik, Uus Supangat kepada radartasikmalaya.com.

Terang Uus, proses 2 test massal ini akan segera diketahui pihaknya. Antigen dapat diketahui hasilnya malam ini, dan PCR swab besok siang diketahuinya. PCR swab bisa cepat diketahui karena Labkesda di Dinkes sudah mulai berjalan.

“Semoga semua baik-baik saja. Kalau yang antigen ada yang positif maka harus segera melakukan isolasi mandiri malam ini juga. Di rumahnya masing-masing silakan asalkan mengurung diri di kamar dan tak kontak dengan keluarganya,” terangnya.

Artinya, beber Uus, protokol kesehata 3M tetap diterapkan ketika melakukan isolasi mandiri. Agar tak menyebar ke keluarganya serta tak menjadi kluster keluarga.

“Kedua anggota dewan yang positif ini ada yang simptomatik dan asimptomatik. Mudah-mudahan tak bertambah ya,” harap Uus.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.