Semakin Unggul di Pendidikan Kesehatan, BTH Tasik Resmikan Rektorat & Resto

51
0
ISTIMEWA. PERESMIAN. Ketua Yayasan BTH Tasikmalaya Drs Hj Tati Dedah N BSC MKEs (kanan) bersama Pembina dan Pengawas Yayasan BTH dr H Sadeli Suganda MKes, dr H Wahyu Purwaganda dan H Yoris Rusamsi SH MH memencet tombol saat peresmian gedung rektorat BTH dan BTH Resto, Kamis (12/11).
ISTIMEWA. PERESMIAN. Ketua Yayasan BTH Tasikmalaya Drs Hj Tati Dedah N BSC MKEs (kanan) bersama Pembina dan Pengawas Yayasan BTH dr H Sadeli Suganda MKes, dr H Wahyu Purwaganda dan H Yoris Rusamsi SH MH memencet tombol saat peresmian gedung rektorat BTH dan BTH Resto, Kamis (12/11).

TASIK – Yayasan Bakti Tunas Husada (BTH) Tasikmalaya tepat berusia 32 tahun pada 12 November 2020. Ke depannya, Yayasan BTH terus membuat program paripurna dan memperluas manfaat dengan membentuk perseroan terbatas (PT).

Kemudian terus berupaya mencetak generasi unggul di bidang pendidikan, salah satunya pada tenaga kesehatan yang profesional. Untuk itu, pihaknya terus melakukan peningkatan kualitas mutu pendidikan kesehatan dan transformasi dari STIKes menjadi Universitas BTH Tasikmalaya pada 2021.

“Di usia ke 32 Yayasan BTH, saya berharap semakin maju dari berbagai bidang yaitu perguruan tinggi, klinik, panti asuhan, dan BTH Student House. Maka dari itu kami terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Ketua Yayasan BTH Tasikmalaya Drs Hj Tati Dedah N BSC MKEs yang juga meresmikan gedung rektorat BTH dan BTH Resto pada Kamis (12/11).

Sambung Tati, setelah gedung rektorat ini diresmikan, akan digunakan menjadi kantor pimpinan, dosen, serta urusan administrasi dan kemahasiswaan.

“Dilengkapi fasilitas BTH Resto yang tempatnya multifungsi seperti kafe untuk tongkrongan civitas akademika, kegiatan mahasiswa atau mahasiswa mengerjakan tugas sambil santai, hingga menjadi tempat resepsi pernikahan,” ujarnya.

Di saat bersamaan, pihaknya memberikan penghargaan kepada mitra Yayasan BTH Tasikmalaya baik internal ataupun eksternal. Untuk internal, yaitu penghargaan bagi pegawai yang telah berbakti dalam kurun waktu 10, 20, dan 25 tahun. Apresiasinya berupa paket umrah untuk tiga orang, piagam dan uang pembinaan serta pin.

Pegawai yang mendapat satyalencana masa kerja 20 tahun atau lebih ini yakni Rochmanah Suhartati SPd MSI, Dr Rudy Hidana MPd, Wawan Kurniawan Amd, Siti Efi Shaefiyah SIP dan Jenal Aripin. “Mereka diberikan piagam penghargaan satyalencana 20 tahun, pin emas, dan uang penghargaan sebesar 1 kali gaji,” katanya.

Satyalencana masa kerja 15 tahun atau lebih diberikan kepada Ina Nuraeni SE, Ira Rahmiyani MSi APT dan Deden Wahyu. Mereka pun diberikan piagam penghargaan satyalencana 15 tahun, pin perak, dan uang penghargaan sebesar setengah kali gaji.

“Adapun satyalencana masa kerja 10 tahun atau lebih diberikan untuk Mamat Ruhimat dan Iis Siti Aisyah. Dan mereka pun mendapatkan piagam satyalencana 10 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, kata ia, peran Yayasan BTH ini yang bergerak di bidang kesehatan, turut berkontribusi di Hari Kesehatan Nasional ke-56 dengan mendorong masyarakat sehat dan Indonesia Maju.

“Di sini ada perguruan tinggi kesehatan (STIKes BTH Tasikmalaya) upaya kita terus menggalakkan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Tati percaya, STIKes BTH Tasikmalaya mampu meng­antarkan lulusan yang profesional, berakhlak dan unggul.

“Selain mencetak lulusan yang unggul dan berakhlak mulia kami pun terus mendapatkan prestasi, salah satunya memperoleh peringkat tiga besar STIKes terbaik di Jawa Barat,” ujarnya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.