Semalam, 6 ATM di Garut Kota Dibobol Maling

32
0
Ilustrasi
Ilustrasi
Loading...

GARUT KOTA – Dalam satu malam, enam anjungan tunai mandiri (ATM) di pusat kota Garut dibobol maling. Aksi pembobolan ATM itu terekam CCTV dan videonya menyebar di aplikasi pesan WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Garut, aksi pembobolan ATM terjadi di SPBU Ciateul, TK, minimarket dan dua SPBU lainnya. Pada kejadian di SPBU Ciatel, dalam rekaman CCTV ada dua pria yang diduga membobol ATM.

Satu pria menggunakan topi putih, jaket hitam dan kaos putih. Dia masuk duluan ke ATM. Kemudian diikuti pria lainnya yang menggunakan topi hitam dan jaket putih.

Pria berjaket hitam terlihat menancapkan benda seperti besi ke tempat uang biasa dikeluarkan dari mesin ATM. Tak lama berselang, sejumlah uang kemudian muncul dari dalam mesin dan digasak para pelaku.

Baca juga : Linmas Karangtengah Garut Diberi Reward

loading...

Soleh, salah satu saksi di ATM SPBU Ciateul mengatakan aksi pembobolan itu dilakukan Selasa (9/2/2021) pagi sekira pukul 05.00. “Yang kelihatan ada dua orang pake mobil putih. Kemudian mereka masuk ke dalam ATM,” ucap Soleh kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Garut AKP M Devi Farsawan belum menerima laporan terkait penemuan tersebut. “Sampai hari ini (kemarin, Red) nggak ada laporan atau info masuk, sudah kami cek ke beberapa polsek,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.