Semalam, Kabupaten Tasik Diterjang 7 Bencana Alam

5097
0

KABUPATEN TASIK – Dalam kurun waktu kurang lebih semalam, sejak Kamis (18/06) sore hingga Jumat (19/06) pagi telah terjadi 7 bencana alam di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedin mengatakan, bencana alam itu mulai dari banjir, tanah longsor, dan jembatan ambruk.

Kata dia, semua titik lokasi bencana alam itu saat ini telah ditangani pihaknya dibantu TNI, Polri, Muspika, relawan dan masyarakat.

“Ya memang benar terjadi berbagai bencana. Total ada 7 bencana dan kita bersama-sama TNI, Polri, Muspika, relawan dan masyarakat sekitar gotong-royong menanganinya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (19/06) sore.

Terang dia, 7 lokasi kecamatan yang terdampak bencana hari ini adalah longsor di Cigalontang, Gunungtanjung, Cibalong, Sukaraja, Puspahiang dan Parungponteng.

“Di Cikatomas jembatan ambruk dan banjir melanda Karangnunggal serta Sukaresik,” terangnya.

Beber dia, khususnya bencana jembatan ambruk di Cikatomas, jembatan itu dibangun pada 2012 menghubungkan Desa Cayur dan Sindang Asih.

“Di lokasi ini jembatan roboh diterjang banjir bandang pada Jumat (19/06) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Jembatan itu di atas aliran Sungai Cimedang panjang 38 meter dan lebar 4 meter,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam bencana ini tak ada korban. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak dinas teknis terkait agar segera melakukan perbaikan di lokasi jembatan.

“Karena kasihan masyarakat harus memutar aksesnya dan cukup jauh. Ini akses satu desa bisa terganggu hingga ke Salopa. Mudah-mudahan dapat segera tertanggulangi dan lancar kembali,” harapnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.