Semalam Warga Kota Tasik Borong Masker N95 Jaga Corona, Kini di Apotik Susah Diperoleh

387
0

KOTA TASIK – Setelah Pemprov Jabar menyatakan Siaga 1 Corona, Kota Tasik langsung lakukan hal sama. Tak ayal, warga Kota Tasik beramai-ramai membeli masker. Jenis N95.

Punic Buying terhadap masker ini menurut beberapa pramuniaga apotik, terjadi sejak Senin (02/03) malam. Pun di beberapa apotik dan rumah sakit swasta.

Masker ini menurut warga, sebagai langkah antisipasi peredaran virus Corona.

Berita terkait : Efek Jabar Siaga 1 Corona, Warga Pangandaran Mulai Kesulitan Cari Masker
Berita terkait : Kota Tasik Siaga Satu Corona

Langkanya masker seperti yang dihimpun radartasikmalaya.com, Selasa (03/03) pagi, terjadi di beberapa apotik. Seperti Apotik Prima Unsil, Prima Jalan HZ, Kimia Farma Unsil, Kimia Farma depan BI dan lain sebagainya.

Seperti radartasikmalaya.com menyambangi salah satu apotik di Jalan HZ Mustofa, masker yang langka itu adalah jenis N 95 yang digunakan sekali pakai. Sedangkan masker kain masih tersedia.

“Iya kang, habis masker. Semalam banyak banget warga yang datang beli masker,” ujar salah seorang pegawai apotik yang enggan menyebutkan namanya.

Lanjut dia, pihaknya sudah memesan dua jenis masker itu sejak 2 hari lalu ke distributornya di Bandung. Namun, kabarnya di Bandung pun langka.

Masker jenis N 95 itu dijual Rp 70 ribu per picis. Sedangkan masker sekali pakai dijual Ep 5 ribu per 3 picis. “Kalau yang masih ada stoknya masker kain. Harganya Rp 4 ribu per 1 pics,” terangnya.

Beberapa warga pun masih ada yang berdatangan hendak membeli masker jenis N 95 dan sekali pakai. Kata dia, kedua masker ini cocok untuk antisipasi penyebaran Corona.

“Iya saya mau beli masker N 95 atau yang sekali pakai. Tadi sudah nyari di beberapa apotik ga ada kang,” tutur Rachmanika (34), warga Lengkong, Tawang.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.