Sembilan ASN Raih Satyalencana

136
0
SITI AISYAH / RADAR TASIKMALAYA SEMATKAN. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyematkan pin dan memberikan sertifikat kepada ASN Kemenag yang meraih satyalancana karya dari Presiden Joko Widodo, Rabu (3/1) saat upacara HAB ke-72 di Lapangan Brigif 13 Galuh Raider Kostrad.

TASIK – Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya menggelar upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 di Lapangan Brigif 13 Galuh Raider Kostrad Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Rabu (3/1). Sembilan ASN mendapatkan satyalencana karya satya dari Presiden.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs H Yudhi Yusup Yandi MM mengatakan, upacara ini merupakan puncak peringatan hari amal bakati yang ke-72. Sekaligus penyematan satyalencana karya satya kepada sembila PNS di lingkungan Kemenag oleh Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman.

“Semoga sembilan aparatur sipil negara (ASN) yang mendapat penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas pengabdian yang diberikan mulai dari 10–30 tahun ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi pegawai yang lain, terutama dalam peningkatan pelayanan,” ujarnya usai upacara kepada wartawan.

Penghargaan yang diberikan ini memang bukan sembarangan, melainkan hasil penilaian dari berbagai faktor, mulai dari adminitratif kepegawaian, prestasi kinerja, kemudian juga ada penilaian dari masyarakat. Sehingga penilaian lebih komprehenship, tidak dilihat dari satu sisi saja.

Sembilan ASN yang mendapatkan penghargaan diantaranya Drs Didin Solehudin, Drs Jenal Ariandi MPd I, Dra Hj Neneng Sugiartini MPd, Dra Maryati, Drs Abidin MAg, Ridwan Selamet SAg, Hj Dede Siti Jenab SAg, Asep Marpudin SpdI dan Drs H Nanang Sutisna Msi.

Semenatar itu, peringatan HAB ke-72 ini bagaimana semua unsur bisa mengaplikasikan tagline tebarkan kedamaian.

Loading...

”ASN yang ada di lingkungan Kemenag bisa menjadi duta, minimal bisa memajukan Kota Tasikmalaya khususnya dalam pembangunan kondusifitas dalam bidang keagamaan, kita juga berusaha berinovasi dalam melayani masyarakat agar lebih baik dan lebih dirasakan kehadirannya,” terangnya.

Tempat yang sama, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan Kemenag memiliki peran yang strategis dalam pendidikan, karena memiliki jenjang yang lengkap. ”Semagat awal tahun dan HAB Kemenag ini dengan terobosan baru, inovasi dan pelayanan Kemenag menjadi lebih baik,” ujarnya.

Kata dia, perannya sangat komplek sekali sehingga semua elemen masyarakt banyak yang mendukung. Dalam pendidikan lebih banyak partisipasi masyarakat dari pada pemerintah, hal ini terbukti dari banyaknya sekolah swasta daripada Negeri. tinggal bagaimana membangun kebersamaan dan partisipasi masyarakat untuk mencapai tujuan.

Penerima penghargaan satyalancana karya satya X tahun Drs H Nanang Sutisna MSi yang merupakan penata Tk I / Analis Kepegawaian Muda Kemenag Kota Tasikmalaya merasa bangga dengan penghargaan yang diraihnya, dia mengaku dalam proses penilaian dia ikut membantu yang kaitannya dengan disiplin kerja.

”Selain disiplin, loyalitas kinerja serta tanggung jawab juga menjadi bagian dari penilaian,” ujar Nanang. (ais)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.