Wali Kota Mundur dari Ketua Umum Persikotas

Seminggu Berburu Pengurus Baru Persikotas

43
Persikotas For Radar RAPAT PERSIKOTAS. Pengurus dan manajemen Persikotas membahas perombakan organisasi di Ruang Wali Kota, Bale Kota Jumat (15/3).

BUNGURSARI – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mundur dari jabatan Ketua Umum Persikotas. Dia sibuk sebagai pimpinan daerah di Kota Resik ini.

Setelah Budi mundur, dalam waktu satu minggu ke depan, jajaran pengurus Persikotas yang baru harus sudah terbentuk. Tim Formatur Persikotas bertugas mencari sosok-sosok yang akan menjadi pengurus baru klub kebanggaan warga Kota Tasikmalaya ini.

Bertempat di ruang wali kota, Pengurus dan Manajemen Persikotas melaksanakan pertemuan Jumat (15/3). Dalam rapat tersebut, Budi menyatakan mundur karena kesibukan sebagai kepala daerah. Kemudian akan menyiapkan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah Porda Jawa Barat 2022.

“Kami menghargai keputusan ketua umum. Dan sejauh ini sepak bola daerah sudah terbilang tumbuh pesat di bawah kepemimpinan H Budi. Hampir seluruh agenda kompetisi resmi dari PSSI selalu berpartisipasi,” ucap Sekretaris Demisioner Persikotas H Dadang Abdul Fatah usai menghadiri pertemuan.

Dadang menceritakan dalam rapat tersebut dibentuk tim formatur yang terdiri dari H Endang Rukanda serta H Jenal Mutaqin dan Perwakilan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

“Nantinya dalam satu minggu mereka akan menyusun kepengurusan baru. Diharapkan ada spirit baru dalam menata kelola organisasi,” terangnya.

“Ditambah secepatnya melaksanakan program kerja yang mendesak. Persiapan Liga 3 dan Kompetisi U-17 tahun 2019,” ucapnya melanjutkan.

Dia berharap siapa pun yang nantinya menjadi pengurus, harus mampu berkomitmen dan mampu menunjukkan loyalitas dalam membawa Persikotas lebih berprestasi, berkemajuan serta profesional.

“Lebih tepatnya, bukan pembubaran tetapi perombakan total pengurus. Supaya roda organisasi semakin baik walau pun masa periode kepengurusan masih sampai Tahun 2021,” tutur Dadang.

Selain soal perombakan pengurus, rapat tersebut membahas kesekretariatan dan fasilitas kelengkapan stadion. Di mana selama ini tim berjuluk Laskar Wiradadaha ini belum memiliki sekretariat representatif. Pengurus hanya memanfaatkan ruang di kawasan stadion.

“Memang penting, selama ini kami belum memiliki sekretariat. Hanya dipenamaan saja sekretariatnya kompleks stadion,” ucap dia.

Pengurus Demisioner Persikotas Bidang Marketing dan Sponsorship Asep WK mengatakan terkait siapa pun yang nantinya mengisi deretan posisi di Persikotas, dia menyerahkan sepenuhnya terhadap tim formatur.

“Bahkan apabila ada usulan nama atau apa pun. Kami memberi keleluasaan, untuk segera mengisi formasi jabatan di Persikotas,” tandasnya. (igi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.