Seminggu Dua Kali, Kotak Amal Masjid di Salawu Tasik Hilang

27
0
OLAH TKP. Anggota Polsek Salawu melihat langsung ke TKP pencurian kotak amal di Masjid Al-Adnan, Desa Neglasari Kecamatan Salawu, Senin (11/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SALAWU – Dalam waktu seminggu, dua kotak amal di Masjid Jami Al-Adnan Kampung Rancak Desa Neglasari Kecamatan Salawu hilang dicuri, Senin (11/1).

Kehilangan sebelumnya diketahui dalam rekaman CCTV pencurinya menggunakan mobil.

Kapolsek Salawu AKP Dedi Hidayat SH mengatakan, kasus pencurian kotak amal di Masjid Al-Adnan Desa Neglasari Kecamatan Salawu sudah ditangani yang kemudian dilakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari petunjuk dalam mengungkap siapa pelakunya.

Baca juga : Kader PDI-P Kota Tasik Harus Peka

“Iya bahkan sudah ramai dibicarakan di media sosial. Anggota kami dari Polsek Salawu sudah mendatangi TKP karena dari DKM setempat belum melaporkan kasusnya,” kata Dedi kepada Radar di Kantor Polsek Salawu, kemarin.

Dia mengimbau kepada masyarakat khususnya pengurus DKM masjid, karena Kecamatan Salawu ini adalah jalur persinggahan jalan provinsi, maka harus berhati-hati ada orang asing yang singgah berniat untuk mengambil kotak amal atau berbuat kejahatan.

“Dari hasil penyelidikan rekaman CCTV, ada dua orang pelaku yang terlihat mencuri kotak amal. Kasus ini sedang kita dalami untuk mencari jejak dan menangkap pelaku, karena sudah ada dua kali kejadian di tempat yang sama,” ujar dia.

Warga Kampung Rancak Desa Neglasari Jafran (20) menuturkan, bahwa masyarakat sekitar DKM masjid ini sudah menemukan titik terang kecurigaan terhadap pelaku yang mencuri kotak amal.

“Warga sudah tahu ada di Facebook-nya juga, tapi bukan orang sini. Mudah-mudahan segera ketangkap sama polisi biar kapok, yang dicuri itu uang sumbangan di kotak amal masjid,” tutur dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.