Seminggu Siram Pakai Tiga Tangki

18
0
Ilustrasi

CIAMIS – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PRKPLH) Kabupaten Ciamis berupaya menyelamatkan pohon saat kemarau. Mereka menyiram tanaman di pusat Kota Ciamis. Tujuannya, agar tanaman tersebut tetap hidup karena mendapatkan pasokan air.

Senin (19/8), Dinas PRKPLH menyiram pepohonan di pusat Kota Ciamis menggunakan mobil tangki. Kepala Dinas PRKPLH Drs H Oman Rohman menjelaskan dalam satu minggunya, dinasnya menyiramkan air dari tiga mobil tangki untuk tanaman-tanaman di pusat kota. “Dengan tujuan kami agar semua pohon tetap hidup dan tidak sampai mati,” ujarnya saat dihubungi Radar. “Karena pohon ini sumber resapan air, menahan polusi udara dan jelas menghasilkan oksigen buat kita semua, makanya perlu dijaga dan tetap hidup,” kata dia memaparkan.

Dia mengimbau masyarakat yang masih memiliki halaman agar tetap mempertahankan pepohonannya. Terutama warga yang memiliki rumah di pinggir jalan. Karena pohon sebagai sumber udara, bisa menahan polusi udara dan menyejukkan.

Menanam pohon di halaman, kata Oman, bisa menyaring polusi udara agar tidak langsung ke rumah karena tertahan pepohonan.

“Sayangi dan rawatlah pepohonan serta jaga lingkungan juga tetap bersih dan sehat,” ujarnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.