Sempat Alami Gangguan, Situs OK-OCE Dapat Diakses, Sandiaga Tawarkan Rumah Kerja

20

Calon wakil presiden dari nomor urut dua Sandiaga Salahuddin Uno mengakui pernah menjadi pengangguran. “Saya pernah merasakan menjadi pengangguran. Yang dibutuhkan oleh masa depan anak-anak muda kita adalah kesempatan,” kata Sandi.

Menurutnya, untuk memberikan kesempatan itu dirinya membuat program rumah kerja.

“Rumah Siap Kerja yang baru saja diluncurkan oleh Prabowo-Sandi menawarkan untuk anak muda kita link and match, karena sangat ironis, siswa-siswa SMK sekarang ini mendominasi jumlah pengangguran kita. 61% dari pengangguran kita adalah angkatan muda,” kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta.

Ucapan Sandi tersebut merupakan tanggapan atas pertanyaan panelis debat cawapres, terkait strategi pihaknya untuk memperkuat kualitas sumber daya tenaga kerja yang mumpuni dan humanis.

Bagi Sandiaga, besarnya angka pengangguran dari lulusan SMK ini ironis karena anak-anak muda tersebut ingin cepat mendapatkan pekerjaan, tetapi justru susah mencari lapangan pekerjaan.

Oleh karenanya, Rumah Siap Kerja akan digunakan untuk link and matchantara sistem pendidikan dan dunia usaha. Ia berjanji program ini akan sampai di tingkat desa.

“Perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN akan kita berikan insentif agar mereka menawarkan program magang dan CO-OP kepada para anak-anak muda yang datang di Rumah Siap Kerja. Kita akan hadirkan di tiap kecamatan sampai ke tingkat desa,” tambah Sandi.

Ia juga menjanjikan pengurangan jumlah pengangguran usia muda ketika Prabowo-Sandi terpilih sebagai pemimpin.

“Prabowo-Sandi yakin akan mengikis jumlah pengangguran di usia muda sebanyak 2 juta [orang] dalam lima tahun kami memerintah; dan kami yakin Indonesia menang, adil, makmur bersama Prabowo-Sandi.”

Program Rumah Kerja ini, digabungkan dengan OK OCE sehingga bisa membuka 20 ribu lapangan kerja.

Sebagaimana dikutip dalam laman resmi OK-OCE GERAK OK OCE INDONESIA adalah sebuah GERAKAN EKONOMI KERAKYATAN yang mengadopsi Quadruple Helix Model untuk menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahaan di Indonesia melalui ONE KABUPATEN / KOTA, ONE CENTER FOR ENTREPRENEURSHIP atau di singkat menjadi OK OCE.

Diketahui, sebelumnya diberitakan pada Minggu (17/3/2019) pukul 22.40 WIB. Laman tersebut mengalami gangguan.

Kini, laman OK-OCE dapat diakses kembali. (*/Radar Cirebon)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.