Sempat Makan Korban Jiwa, Warga Kota Banjar Tambal Jalan dengan Modal Sendiri

121
0
istimewa. DIPERBAIKI. Salah seorang warga menambal jalan berlubang.
istimewa. DIPERBAIKI. Salah seorang warga menambal jalan berlubang.
Loading...

BANJAR – Adanya jalan berlubang di beberapa titik membuat warga tergerak untuk memperbaiki dengan modal sendiri.

Terbaru, salah satu warga yang mengatasnamakan Relawan Peduli Jalan Bolong, Hendi Hermadi, menambal jalan di tujuh titik di Jalan Purnomosidi dan Jalan Gerilya Kota Banjar.

“Upaya ini sebagai bentuk tanggung jawab moralitas saya sebagai warga Banjar. Saya bukan ahlinya di bidang ini, tapi setidaknya ancaman jalan rusak bagi pengendara sedikit teratasi dengan peralatan seadanya,” kata dia Selasa, (24/11).

Sebelumnya empat pemuda warga Cimenyan Kota Banjar juga menambal lubang di sekitar Jembatan Parungsari.

“Pakai modal sendiri beli pasir, semen, seadanya dan semampunya yang penting lubangnya tertutup dan aman bagi pengendara. Saya sendri juga merasa khawatir karena lubang di Jalan Jembatan Parungsari lebih dari 10 sentimeter kedalamannya, ada beberapa titik juga,” kata Suhada Bahari.

Loading...

Sementara itu, pekan lalu seorang santri Rumah Tahfidz Ar-Rahman, Zoya meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan tunggal.

Baca juga : Melindas Solar, Mobil Box Terbalik di Pataruman Kota Banjar

Korban yang dibonceng ibunya itu terjatuh setelah sepeda motornya melindas lubang. Korban meninggal satu hari setelah kejadian.

“Korban masih kelas 2 SD. Almarhumah rajin, pintar, Sebelum musibah terjadi, Almarhumah sore harinya mengikuti pelajaran Tahfidz dan Qiroati,” ucap Pengasuh Rumah Tahfidz Ar-Rahman Kota Banjar, Ustadz Zaenal Arifin.

Ia berharap pemerintah lebih tanggap dalam memperbaiki jalan rusak supaya tidak terjadi lagi musibah yang sama.

Pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi menyebut aksi memperbaiki jalan dengan uang pribadi oleh warga merupakan tamparan atau teguran keras kepada pemerintah.

“Fenomena itu tentunya harus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Banjar, agar ke depan dapat memperhatikan kondisi jalan yang ada di wilayahnya, terutama jalan-jalan utama yang ramai dilalui oleh masyarakat, karena jika kondisi jalannya rusak dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang bisa berakibat timbulnya korban jiwa,” kata dia.

Disisi lain, lanjutnya, Pemkot Banjar harus sadar, arti pentingnya kehadiran pemerintah itu sendiri. Pemerintah hadir bertugas memberikan perlindungan, pelayanan, kepada masyarakat di semua aspek kehidupan, dengan tujuan akhir terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.