Beranda Kota Tasik Sempit, Kantor BNN Harus Pindah

Sempit, Kantor BNN Harus Pindah

138
BERBAGI

TASIK – Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya di eks Puskesmas Tawang dengan status hak guna pakai dinilai tak ideal. Maka dari itu, diharapkan pemerintah bisa menghibahkan aset yang layak untuk kantor lembaga pemberantas barang-barang terlarang itu.
Kepala BNN Kota Tasikmalaya H Tuteng Budiman mengatakan lokasi kantor BNN saat ini memang strategis. Karena berada di pusat kota. Akan tetapi, luas lokasinya terlalu sempit dan menghambat kinerja. “Belum ideal untuk ukuran kantor BNN,” ungkapnya kepada Radar, Senin (9/4).
Selain itu, pihaknya juga belum memiliki ruangan khusus pengamanan. Baik untuk penyalahguna maupun pengedar narkoba. Ruangan yang ada saat ini tanpa jeruji besi. “Bukan tahanan, ya sejenis ruangan khusus untuk menempatkan orang yang harus kita periksa,” terangnya.
BNN sudah mengajukan permohonan hibah lahan untuk membangun kantor baru yang lebih ideal ke pemkot. Akan tetapi sampai kemarin belum ada respons positif. “Sudah lumayan lama kalau pengajuan, tapi belum dapat acc,” katanya.
Dia berharap pemkot bisa menghibahkan lahan khusus karena pada dasarnya statusnya tetap milik negara. Untuk biaya pembangunan, pihaknya sudah meminta kepada BNN pusat dan sudah disetujui. “Masalahnya saat ini belum ada lahan,” tuturnya.
Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menuturkan pihaknya masih mengkaji usulan BNN itu. Selain kantor BNN, pihaknya juga tengah membahas lahan untuk kantor instansi lainnya. “Ada soal BNN, Satpol PP dan Disdukcapil juga,” ujarnya.
Pihaknya berkomitmen akan memberikan perhatian kepada instansi-instansi yang perlu kantor yang lebih representatif. Akan tetapi, dia belum bisa menentukan mana yang akan diprioritaskan terlebih dahulu. ”Nanti mana dulu yang menjadi prioritas yang menyangkut pelayanan,” katanya. (rga)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.