Semua Kandidat Sepakat Ciptakan Pilkada Kabupaten Tasik Damai & Sehat

84
0
Loading...

SINGAPARNA – Para calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di Pilkada Tasik berkomitmen bersama untuk menjaga kondusivitas jelang pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember nanti. Hal tersebut disampaikan para calon ketika bersilaturahmi dengan Forkopimda Jawa Barat di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/12).

Calon Bupati Tasikmalaya Independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur menyambut baik kedatangan Forkopimda Jabar bersilaturahmi dengan para calon. Sebagai calon, dirinya pastinya mempunyai komitmen untuk menjaga kondusivitas agar pilkada berjalan aman, damai serta sehat sesuai protokol kesehatan.

“Untuk menjaga kondusivitas, tentunya kami berkomitmen untuk menjaganya. Namun kami berharap fakta di lapangan dengan banyaknya pelanggaran netralitas ASN harus diberikan perhatian khusus agar tidak terjadi lagi,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Dia menambahkan, untuk menjaga ketenangan, ketentraman, kedamaian juga keamanan dalam pilkada ini, semua pasangan calon harus mampu mengendalikan pendukung, simpatisan dan relawannya agar sesuai koridor ketika berkampanye.

Sebagai calon pun, tambah dia, berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam pilkada hingga hari pencoblosan bisa dilaksanakan.

loading...

Baca juga : Karang Taruna Kabupaten Tasik Ikuti Peningkatan Kapasitas Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Calon Bupati Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengungkapkan bahwa sudah seharusnya semua calon menjaga kondusivitas agar jangan sampai situasi jelang akhir kampanye di Pilkada Tasik memanas atau tidak kondusif.

“Maka dari itu kondusivitas harus kita jaga bersama-sama agar jalannya pilkada bisa aman, damai dan sehat sesuai protokol kesehatan,” ujar dia.

Iwan pun mengajak kepada selruh relawan, pendukung serta masyarakat ketika memasuki tahap akhir fase kampanye menjaga kondusivitas dan sesuai aturan koridor. Apalagi nanti pada saat hari H pencoblosan semua harus menjaga protokol kesehatan jangan sampai terjadi keruman dan bahkan muncul kluster Covid-19 baru.

Calon Bupati Tasikmalaya Azies Rismaya Mahfud mengatakan, semua calon yang ikut berkontestasi di Pilkada Tasik tentunya harus memiliki komitmen untuk bersama-sama menciptakan pilkada aman, damai dan sehat sesuai protokol kesehatan.

“Kami tentunya akan menjaga komitmen untuk menjaga kondusivitas baik di masa akhir kampanye maupun nanti saat hari H pencoblosan di TPS. Mudah-mudahan Pilkada Tasik berjalan aman, damai serta sehat di tengah pandemi Covid-19,” ujar dia.

Calon Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin mengungkapkan, bahwa komitmen menjaga kondusivitas agar pilkada berjalan aman, damai dan sehat sesuai protokol kesehatan menjadi tugas bersama termasuk para calon sebagai peserta.

“Maka dari itu semua unsur termasuk penyelenggara, aparat keamanan, termasuk simpatisan, pendukung dan masyarakat mari semua menjaga jalannya pilkada aman, damai dan sehat sesuai protokol kesehatan,” ungkap dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.