Semua OPD Pemkot Tasik Diminta Inventarisir Aset, Agar tak Terulang seperti Pejabat ini..

62
0

INDIHIANG – Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya memanggil Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Jumat (06/12).

Pemanggilan dilakukan guna memastikan sejauhmana proses pengembalian barang inventaris, sesuai temuan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Tahun 2018.

Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya, Hanafi menyebutkan, pengembalian barang milik negara (BMN) yang dikuasai secara pribadi oleh salah seorang pejabat Pemkot tersebut, sudah dibuktikan dengan adanya berita acara dari dua instansi yang menjadi temuan.

“Sejak Juli 2019 saat BPK merekomendasikan pengembalian BMN itu, yang bersangkutan sudah menindaklanjuti,” kata dia.

BMN dengan jumlah total senilai Rp 32 juta tersebut, saat ini tersisa satu unit laptop dengan merk lenovo yang kala itu tercatat merupakan barang inventaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Itu masih dalam pengecekan, sebab untuk memastikannya harus dicek mulai spesifikasi, jenis dan tipe yang serupa dengan barang eksisting di dinas bersangkutan,” ujarnya.

Loading...

Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tasik, Anang Safaat meminta penuntasan itu tidak menunggu BPK memeriksa kembali.

:Secepatnya segera dituntaskan. Lalu kami minta eksekutif menginventarisasi barang di setiap instansi, khawatir kejadian serupa juga terjadi pada dinas dan pejabat lain,” tuturnya.

“Termasuk kami merekomendasikan wali kota menyanksi dengan tegas pejabat bersangkutan, guna memberi efek jera dan tidak dicontoh pejabat lain,” sambung Politisi Demokrat itu.

(firgiawan/ radartasikmalaya.com)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.