Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Semua Pasien Positif Corona di Pangandaran Sembuh

121
0
MENJELASKAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan soal pasien positif sembuh. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
MENJELASKAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan soal pasien positif sembuh. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran mengonfirmasi sudah tidak ada lagi pasien positif yang dirawat di RSUD Pandega. Semuanya sudah dinyatakan sembuh atau negatif dari hasil swab test.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, secara akumulasi pihaknya sudah melakukan swab test kepada 970 warga termasuk pemudik dan hasilnya negatif. Termasuk swab kepada para pasien positif juga hasilnya negatif dan mereka diperbolehkan untuk pulang.

“Di antaranya enam orang yang positif sudah dinyatakan negatif dan diperbolehkan untuk pulang, jadi sekarang sudah tidak ada lagi pasien positif yang dirawat di RSUD Pandega,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/6).

Kata dia, walaupun sudah dinyatakan negatif, mereka tidak diperbolehkan untuk berinteraksi dulu dengan warga sekitar.

“Mereka harus menjalani isolasi mandiri dan membuat surat pernyataan bahwa bersedia melakukan isolasi dulu,” ucapnya.

Lanjut Jeje, mereka yang menjalani isolasi mandiri tersebut bisa saja dibawa lagi ke RSUD jika melakukan pelanggaran atau keluar rumah sebelum selesai melakukan isolasi mandiri.

“Mereka akan mendapat pengawasan khusus dari tim gugus tugas Covid-19 di lapangan, sehingga benar-benar dijalankan oleh yang sedang isolasi,” ujarnya.

Menurutnya, isolasi yang dilakukan oleh Pemkab Pangandaran selama ini terbukti berhasil terhadap para pemudik, sehingga tidak terjadi penyebaran virus corona kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tidak terjadi kluster di Pangandaran. Ini menandakan apa yang kita lakukan sudah berhasil,” ujarnya, menjelaskan.

Jeje berharap Kabupaten Pangandaran bisa bersih dari penularan virus corona dan tatanan kehidupan di daerah selatan Jawa Barat ini bisa sepenuhnya normal. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.