Semua Ruang Isolasi Covid-19 di Kota Tasik Penuh, Pemkot Akan Sewa Hotel

2634
0
radartasikmalaya
Tim medis saat mengevakuasi puluhan pasien covid-19 ke Rusunawa Unsil di Tamansari Kota Tasikmalaya. istimewa radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Terus melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, membuat seluruh ruangan isolasi baik di RSUD dr Soekardjo, rumah sakit swasta dan Rusnawa Unsil kondisinya kini telah penuh.

Hal itu membuat Pemkot Tasik mulai menyiapkan ruang isolasi tambahan. Apalagi, semalam (01/12), sekitar 30 pasien terkonfirmasi positif Covid masuk daftar tunggu ke ruang isolasi.

Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf mengakui hal itu. Kata dia, semalam pihaknya dan tim Satgas Penanganan Covid-19 melakukan rapat koordinasi.

“Jadi tadi malam saya rapat dengan tim di Pemkot, kemungkinan Hotel kita pakai (untuk ruang isolasi tambahan, Red),” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com, Rabu (02/12) pagi.

Terang Yusuf yang ditemui di Mapolresta Tasik usai menerima kunjungan Kapolda Jabar, langkah itu harus dilakukan Pemkot karena ruang isolasi di seluruh rumah sakit sudah penuh.

Loading...

“Yang masuk daftar tunggu masuk isolasi di rumah sakit cukup banyak, hampir 30 pasien. Belum lagi kita nunggu hasil tracing kluster kebugaran yang belum diketahui,” terangnya.

Nantinya, tambah Yusuf, pihaknya akan mengajukan anggaran ke BNPB yang akan menyelesaikan pembiayaannya ruang isolasi tambahan tersebut.

“Karena seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta di Kota Tasik sudah penuh. Sementara untuk bikin ruang isolasi baru di rumah sakit butuh waktu panjang dan banyak persiapan. Langkah cepat ya kemungkinan Hotel kita pakai,” tambahnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.