Semua Sekolah Libur 14 Hari & Tak Ada Izin Kumpulan Massa di Kota Tasik

2038
0

KOTA TASIK – Guna antisipasi penyebaran corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik secara resmi semua sekolah atau kegiatan belajar mengajar (KBM) libur selama 14 hari. Termasuk berlakukan tak ada izin kumpulam massa, apalagi dalam jumlah besar.

Libur sekolah mulai Senin (16/03) hingga tanggal (29/03) Berlaku untuk semua lembaga dan tingkatan sekolah, termasuk yang di bawah kementerian Agama.

Hal ini diumumkan langsung Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, usai rapat koordinasi Tim Crisis Center Covid-19 di
Ruang Rapat Bale Kota, Minggu (15/03) malam.

Kendati Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dihentikan sementara, para siswa tetap diwajibkan belajar dari rumah.

“Karena itu kita keluarkan edaran, salah satunya meliburkan sekolah selama 14 hari. Siswa belajar di rumah,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, edaran itu berlaku untuk seluruh lembaga pendidikan, termasuk sekolah di bawah naungan Kementerian Agama.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) juga telah menetapkan pembelajaran di rumah untuk siswa di tingkat SMA atau sederajat selama 14 hari.

Budi menambahkan, selama 14 hari ke depan pihaknya tidak akan ada izin kumpulan massa dalam jumlah besar.

Sementara kegiatan pemerintahan juga akan dibatasi, seperti kegiatan apel pagi akan ditiadakan untuk sementara.

Sementara itu, terkait kunjungan kerja dari atau ke Kota Tasikmalaya akan ditunda.

“Kerja rutin tetap, tapi kegiatan seperti apel pagi dihentikan dulu. Kita evaluasi 14 hari ini. Baru kita putuskan langkah selanjutnya,” bebernya.

Ia berharap, dengan kebijakan ini juga jangan sampai terjadi kepanikan di masyarakat. Sebab, pada dasarnya virus corona dapat disembuhkan.

Pemkot Tasikmalaya juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, masyarakat juga diimbau selau menjaga daya tahan tubuh agar memiliki imun yang kuat untuk menangkal penyakit.

“Kita harus preventif menghadapi wabah ini. Masyarakat juga senantiasa berdoa mudah-mudahan bisa melewati ujian ini,” harapnya. (rez)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.