Sengketa Pilbup Tasik, Ade-Cecep Siapkan Pengacara ke MK

75
0
Loading...

SINGAPARNA – Tim Pemenangan Pasangan Nomor Urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) siap menghadapi sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) atas pelaporan yang dilakukan pasangan calon nomor urut 4 Iwan-Iip (WANI). Bahkan Tim Ade-Cecep sudah menyiapkan beberapa pengacara untuk mengawal proses persidangan yang dijadwalkan 26 Januari 2020.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Ade-Cecep (Hade-Yakin), Ikbal Nasihin mengatakan pihaknya menghormati apa yang menjadi laporan calon nomor urut 4 Iwan-Iip ke MK.

“Itu menjadi haknya sebagai warga negara, kita menghormati keputusan Tim WANI untuk menempuh jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK),” ungkap Ikbal kepada Radar, Minggu (10/1).

Bahkan, kata dia, Tim Ade-Cecep juga sudah siap dan sudah mempersiapkan segalanya ketika harus menghadiri agenda persidangan di MK untuk membuktikan siapa yang benar atau salah secara hukum.

“Kami juga sudah membaca isi gugatan yang dilayangkan oleh pasangan nomor urut empat atau tim WANI. Baik hasil laporan dan rekomendasi dari Bawaslu maupun yang sudah sampai di MK,” jelas dia.

Loading...

Baca juga : Peserta VAKSINASI di Kota Tasik Masih DICARI

Adapun soal laporan gugatan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), ungkap dia, yang dilakukan oleh tim WANI, itu bukan ranah dan diarahkan kepada Ade-Cecep, melainkan ke KPU.

“Pada intinya Tim Ade-Cecep sudah siap ketika nanti agenda persidangan pada 26 Januari di MK. Kita sudah menyiapkan pengacara juga untuk mengawal nanti persidangan di MK,” ungkap dia.

Dia menambahkan, selama jalur yang ditempuh secara konstitusional dan koridor hukum maka akan dibuktikan hasilnya secara hukum juga oleh MK. Maka diharapkan tidak ada ekses atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Negara kita kan negara hukum, maka ketika ada permasalahan termasuk sengketa pilkada ini harus diselesaikan secara hukum. Agar ada kejelasan secara hukum. Dan masyarakat bisa mengetahui proses dan siapa yang benar atau tidak,” papar dia.

Sementara itu, saat di hubungi Radar Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian dan Ketua Tim Pemenangan Ade-Cecep, H Apip Ipan Permadi tidak mengangkat teleponnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.