Seniman Dukung Reaktivasi KA Cibatu-Garut

118
0
Istimewa REAKTIVASI. Salah satu seniman melihat proses peratanan tanah untuk pemasangan rel kereta api. Mereka melihat saat melakukan jelajah jalur kereta api Minggu (14/7).

GARUT KOTA – Komunitas seniman yang tergabung dalam Himpunan Sastrawan Dramawan Garut melakukan aksi jelajah jalur kereta api dari Stasiun Garut menuju Stasiun Cibatu Minggu (14/7). Kegiatan yang diberinama Mapay Pijalaneun Kareta Api sebagai bentuk dukungan terhadap program reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut.

Penggagas jelajah jalur kereta api Fachroe mengatakan seniman Garut sengaja mengadakan kegiatan tersebut untuk penyambutan akan kehadiran kereta api kembali masuk ke wilayah perkotaan Garut. “Ini cara penyambutan kita (seniman) akan kehadiran kembali Jalur Kereta Api Cibatu-Garut yang sejak tahun 1988 tidak berfungsi,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut, kemarin.

Pada kegiatan itu para seniman berjalan kaki sejauh 20 kilometer dengan menghabiskan waktu sekitar 5 jam dari Stasiun Garut ke Stasiun Cibatu. Selama perjalanan, pihaknya menyaksikan proses pengerjaan reaktivasi juga berbincang dengan masyarakat yang dilalui jalur kereta api.

“Dari hasil komunikasi, hampir semua masyarakat mendukung pemerintah mengaktifkan kembali rel kereta api yang sudah lama mati,” katanya.

Ia berharap jalur kereta api tersebut secepatnya terlaksana, sehingga menjadi transportasi alternatif masyarakat Garut atau mem­permudah pengunjung berwisata ke Garut. “Dari bincang dengan masyarakat yang ditemui di perjalanan, mereka berharap transportasi kereta ini segera dan dapat cepat bermanfaat,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.