Seniman Percantik Stadion Wiradadaha

418
0

DADAHA – Stadion Wiradadaha (Dadaha) dipercantik dengan seni lukis mural. Para seniman Tasikmalaya melukis di dinding luar stadion kebanggaan warga Kota Tasikmalaya ini Minggu pagi (13/5).

Aksi mural masal di Dadaha itu digagas Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud bersama Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya.

Kepala Dinas Disporabudpar Tasikmalaya Drs H Undang Hendiana mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu upaya mengurangi tindakkan vandalisme yang selama ini terus menarik perhatiannya. Kota Tasikmalaya yang resik seyogyanya menjadi destinasi wisata senantiasa harus bersih akan vandalisme.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seniman di lingkup Kota Tasikmalaya melakukan pengecatan seni mural di kawasan Stadion Dadaha Tasikmalaya.

“Sebetulnya ini sudah menjadi keinginan kita merespons beberapa ruang atas kegerahan tindak vandalisme. Alhamdulillah ini bukti kerja sama para seniman untuk meyakinkan pemerintah pusat untuk menjadi lokus dalam kegiatan ekspresi,” kata Undang kepada Radar, Minggu (13/05)

Direktur Kesenian Kemendikbud Dr Restu Gunawan MHum mengung­kap­kan dalam rangka mengembangkan akses para seniman, pihaknya menjembatani potensi mereka. Ia ingin pihaknya hadir kepada seluruh pelaku seni. Baik yang elitis, jalanan baik modern, kontemporer dan tradisional.

Loading...

”Kita ingin memperluas akses para seniman, biasanya kan akses mereka terhadap pemerintah agak sulit, makanya berusaha membuka ruang sebesar-besarnya. Ibaratnya nanti kita tinggal meneruskan, tentu tidak berhenti disitu secara ekonomi juga diberikan ruang,” tegas dia. (mg2)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.