Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.7%

7.3%

70%

Seniman Tasik Tetap Produktif di Tengah Pandemi Corona

104
0

KOTA TASIK – Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) mengumpulkan para pegiat seni dalam kegiatan workshop seni 2020 di Gedung Kesenian Kota Tasik (GKKT), Jumat (10/07) siang.

Workshop ini mengambil tema Eksistensi Pelaku Seni di Tengah Pandemi.

Wakil Ketua DKKT, Hendra J Rustandi mengatakan, apa yang dirasakan pihaknya ketika terdampak pandemi Covid-19 membuat semua kegiatan seni vakum.

“Tapi kita tidak bisa terlena begitu saja karena musibah. Manfaatkan teknologi yang ada, kemajuan zaman mulai hisa memanfaatkan dari teknologi yang ada dan situasi yang baru,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia yang ditemui usai membuka workshop tersebut, jika tidak bergerak memanfaatkan teknologi mungkin para pekerja seni terlena dan diam saja di rumah.

“Kita memanfaatkan ruang tertentu yakyu teknologi misal virtual dan lain sebagainya. Supaya bisa tetap berekspresi dalam aktualisasi kreativitas masing-masing dan dinikmati banyak khalayak,” terangnya.

Pelaku seni, tegas dia, ada yang paham dan belum mengerti dengan pemanfaatan gadget dan medsos di tengah pandemi Covid ini.

“Maka jangan cuma tampil offline, tapi bisa lewat daring juga,” tegasnya.

Kadisporabudpar Kota Tasik, Hadian menuturkan, workshop bagi pelaku seni di tengah pandemi Covid-19 ini memang sangat penting. Sebab pelaku seni ikut terimbas fatal akibat Covid-19.

“Sehingga yang biasanya ada program event, kegiatan misalnya Kibar Budaya. Kini karena Covid jadi tak ada sementara,” katanya.

“Pagelaran seni, pementasan, berkumpulnya pelaku dan penikmat seni. Tak bisa lagi kegiatan,” tuturnya.

Maka dari itu, jelas dia, pihaknya berkolaborasi supaya seni budaya di Kota Tasik tak vakum di tengah situasi pandemi Covid-19. “Ya salah satunya dengan workshop ini,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.