Seniman Tasikmalaya, Wa Azim “Borelak” Wafat

119
3
Ist MENGHIBUR. Wa Azim (tengah) mengisi Hiburan acara di Radar TV Tasikmalaya.

Duka meliputi dunia seni Tasikmalaya, salah satu seniman lawak pribumi Asep Zenal Muttaqin alias Wa Azim wafat pada Minggu malam (12/7). Meninggalnya almarhum menyisakan duka bagi kalangan seniman.

Rangga Jatnika, Tasik

Ajal bisa datang kapan saja, tanpa mengenal waktu dan tempat. Maupun status sosial atau profesi. Kini giliran Wa Azim yang sudah dipanggil Yang Maha Kuasa.

Baca juga : Menggila, DBD di Kota Tasik 850 Kasus, 17 Meninggal, Kawalu Paling Tinggi

Salah satu kerabatnya, Angga Hikmat Darajat (34), menyebutkan Wa Azim meninggal Minggu malam sekitar pukul 22.00. Saat itu dia sedang terbaring istirahat di kursi dalam rumahnya di Kampung Tundagan,Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Sebelumnya sempat makan dulu, lalu istirahat di sofa,” ungkapnya.

Di rumahnya, saat itu ada istri dan anaknya, namun tidak ada yang sadar dengan kondisi Wa Azim.

Hal itu baru disadari ketika anaknya membangunkan, namun kondisi pegiat seni itu sudah tidak bernafas. Barulah diketahui Wa Azim sudah meninggal dunia.

Malam itu juga, almarhum langsung dipulasara dan segera dikebumikan. Meninggalnya sang seniman langsung beredar dari mulut ke mulut serta media sosial.

Tak sedikit sahabatnya di dunia seni datang untuk melawat ke rumah almarhum dan ke makamnya.

Seorang seniman tidak meninggal begitu saja, dia meninggalkan kesan dari karyanya. Termasuk lawakan dari Wa Azim yang menghibur.

Pantauan Radar, jagat maya Tasikmalaya pun dipenuhi doa dan ucapan duka untuk almarhum. Seperti Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT), Bode Riswandi, menyebut Wa Azim sebagai seniman yang berjasa mengharumkan nama Tasikmalaya.

“Hapunten sing kuring anu joledar, Ki Lanceuk. Tapak amen di jalan kesenian, nyeungitan kota curang. Pileuleuyan,” tulisnya.

Seniman senior Tasikmalaya, Acep Zamzam Noor pun turut mengungkapkan bela sungkawanya melalui postingan di-facebook.

Dia pun menyertakan foto kenangannya bersama Wa Azim. “Duh… Wa Azim Zalabim Bersubsidi Semoga husnul khotimah. Alfatihah…,” tulisnya.

Pegiat seni lainnya, akun Putri Wa­gis­ta pun mendoakan almarhum su­­paya mendapat tempat terbaik di sisi Sang Pencipta.

“Innalillahi Kwa Inna Ilaihi Raji’un Uwa Azim Zala­bim Bersubsidi (akun Wa Azim, Red) mugia Khusnul Khatimah wa,” tulisnya.

Baca juga : Hari Ini, Siswa di Kota dan Kabupaten Tasik Hanya Daftar Ulang, Proses Belajar Masih Sistem Daring

Wa Azim merupakan seniman yang merupakan pentolan grup lawak Borelak. Dengan grupnya tersebut, dia pernah berhasil menjuarai kompetisi lawak di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Lawakannya pun kerap menghiasi acara-acara di Radar TV Tasikmalaya. Terang saja kepergiannya juga menjadi duka bagi keluarga besar Radar Tasikmalaya Group. (*)

loading...

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.