Senin 11 Mei Bansos Rp500 Ribu untuk Warga Kota Tasik Cair

2695
3

KOTA TASIK – Pemerintah Kota Tasik segera merealisasikan bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai Rp500 ribu per-KK untuk warganya yang terdampak Covid-19.

Direncanakan, bantuan yang bersumber dari APBD Kota Tasik tersebut akan mulai didistribusikan Senin (11/5). Bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan ke depan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya, H Nana Rosadi mengatakan, masyarakat diharapkan mempersiapkan administrasi penduduk.

Mulai dari e-KTP asli dan fotokopi, juga fotokopi kartu keluarga (KK). “Ketiga syarat tersebut divalidasi dahulu sebelum pencairan oleh Ketua RW,” ujar Nana kepada Radar, Minggu (10/05).

Setelah itu baru nanti petugas pos mencairkan dan mengantar dana bantuannya,” tandasnya.

Distribusi tersebut, lanjut Nana, akan menyisir sebanyak 17.590 kepala rumah tangga sasaran (KRTS).

Pendistribusiannya bekerja sama dengan PT POS. Pengambilan bansos dapat diwakilkan apabila penerima terdata, sedang tidak ada di rumah atau meninggal dunia dengan sejumlah syarat.

“Dapat diambil selama dalam kartu keluarga terdapat di NIK-nya tersebut dengan melampirkan fotokopi e-KTP dan menunjukan KTP asli atau Suket,” katanya.

“Termasuk jika penerima yang terdaftar meninggal dunia, bisa dicairkan kepada anggota keluarga yang berada dalam satu kartu keluarga,” sambung Ketua PMI Kota Tasikmalaya itu.

(firgiawan)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

  1. Bansos lieur,,,ari nu beunghar jeung nu masih gawe dibere bansos,ari nu jadi pengangguran akibat covid di anggurkeun…

  2. Info dong didesa kami udah banyak yang ke data tapi beberapa orang yang udah kedata tidak diberikan resi dari pos apakah dari pusatnya udah diberikan dana bagi orang yang ke data?
    Soal ditanyain meski udah ke data klo tidak ada resi dari pos nggk bisa dapet bantuan dampak covid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.