Senior Gerindra Sebut Nama Mantan Cawalkot

158
0
ISTIMEWA DISKUSI. Para senior Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya diskusi soal figur calon bupati di Pilkada 2020, Minggu (21/7).

TASIK – Kader senior DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya mengharapkan pengurus segera menyiapkan calon bupati di Pilkada 2020. Hal itu diungkapkan Anggota Dewan Penasehat Partai Gerindra H Subhan kepada wartawan di Rumah Makan Hj Ocoh Jalan Mangin, Minggu (21/7).

Kata dia, dirinya sebagai sesepuh merasa bangga melihat Gerindra menjadi partai pemenang di Pileg 2019. Sehingga sudah selayaknya mengusung kader menjadi calon bupati. “Sudah seharusnya mengusung calon bupati. Kami mengharapkan pengurus segera membahas soal pilkada walaupun waktunya masih lama,” harapnya.

Kata dia, bicara soal figur yang akan diusung semuanya diserahkan kepada partai. Namun, diharapkan yang diprioritaskan kader internal. Karena, kader asli Gerindra pun banyak yang layak dan memiliki kapasitas untuk menjadi calon bupati. “Apabila dari kader internal tidak ada yang siap, baru mengambil dari eksternal,” katanya.

Salah satu kader senior yang juga Wakil Ketua Partai Gerindra Dadan Sopiani mengatakan, sejauh ini belum ada kepastian siapa yang diusung menjadi cabup. Karena belum rapat atau pembentukan desk pilkada. “Kalau kami ada beberapa nama yang jadi alternatif. Seperti H Cecep Ruchimat, Eres dan kader yang menjadi dewan. Kalau dari luar ada Deni Rusyniadi dan dari keluarga Mayasari dr H Asep Hidayat Surdjo SpA,” katanya.

Kata dia, nama-nama tersebut sudah memiliki kapasitas dan layak diusung menjadi kandidat calon bupati. Tinggal kebijakan partai seperti apa dalam penentuan figur yang layak untuk dicalonkan. Sebagaimana diketahui, Asep Hidayat merupakan keluarga Mayasari yang di Pilkada Kota Tasik 2017 tampil sebagai calon wakil wali kota bersama Ir H Dede Sudrajat. Mereka diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.