Senjata Baru Los Blancos

719

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PLZEN – Real Madrid butuh kemenangan di Doosan Arena saat mereka menghadapi Viktoria Plzen. Sang juara bertahan mungkin perlu memberi kepercayaan pada Vinicius Junior. Pemain muda ini sudah menjadi senjata baru bagi Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sejak Madrid diambilalih Santiago Solari, Vinicius tampil sangat luar biasa. Bukan saja memberi dua assist ketika Madrid menang 4-0 atas Melilla di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, ia juga menjadi aktor utama saat Los Blancos mengalahkan Real Valladolid di La Liga.

Pertunjukan bagus itu membuat pendukung Madrid berharap Solari bisa memberi kepercayaan kepada penyerang remaja berusia 18 tahun tersebut.

Di tengah memburuknya penampilan Gareth Bale, pemain asal Brasil itu diklaim bisa membantu Madrid yang sejauh ini tertahan di posisi kedua Grup G dengan poin 6.

Vinicius sendiri sangat bersemangat untuk terus bermain setelah sebelumnya lebih banyak menonton di bench pada era Julen Lopetegui.

“Sedikit demi sedikit kita perlu menambahkan lebih banyak dan kembali ke tempat di mana kita pantas berada. Sangat penting untuk kembali ke sana,” kata Vinicius di Marca.

Tapi, Solari belum mengkonfirmasi apakah kali ini ia benar-benar akan memberi kesempatan pada Vinicius untuk menjadi starter di Republik Ceko.

Ditanya tentang tekanan dari luar untuk memberi Vinicius lebih banyak waktu, Solari mengatakan bahwa dia tidak memikirkan faktor-faktor eksternal dalam pemilihan pemain.

Itu berbeda dengan Karim Benzema. Meski sedikit kehilangan ketajaman, pelatih Madrid Castilla itu menegaskan sangat percaya pada kemampuan Benzema.

Ia juga mengatakan bahwa pemain berpaspor Prancis itu adalah salah satu sosok yang membantu Madrid kembali ke jalur kemenangan di dua pertandingan terakhir.

“Dia punya taktik luar biasa, dia membuat rekan satu timnya lebih baik dan dia bekerja sangat keras juga dalam pertahanan yang menurut saya adalah karakteristik fantastis yang mengatakan banyak hal tentang dia,” tegas Solari dikutip dari Goal.

Terkait kondisi timnya jelang duel kontra Plzen, Solari mengaku cukup senang. Ia menjelaskan setelah kembali ke jalur kemenangan, mereka hanya perlu berpikir positif.

“Saya ingin menjadi positif, bukan negatif. Saya ingin memenangkan setiap pertandingan 7-0 tapi saya tahu bagaimana sepak bola,” ujarnya.

Untuk laga kontra Plzen, Madrid tidak bisa memainkan Jesus Vallejo, Mariano, Marcelo, Raphael Varane dan Dani Carvajal. Tiga nama terakhir sudah berlatih pada hari Senin, tetapi mereka belum siap tampil.

“Mereka melanjutkan proses pemulihan masing-masing,” demikian pengumuman di situs resmi Madrid.

Meski kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, kubu Plzen, sangat percaya diri bisa meraih hasil positif di kandang sendiri dan mengakhiri rentetan 10 laga tanpa kemenangan di Liga Champions.

Menurut Pelatih Plzen, Pavel Vrba mereka sudah berhasil memberi masalah pada pertemuan pertama dan tidak ada lagi alasan untuk takut menghadapi Madrid.

“Saya berharap untuk para pemain saya bahwa mereka telah melihat bahwa ada kemungkinan untuk memainkan permainan yang layak bahkan melawan tim-tim terbaik,” kata Pavel Vrba yang baru saja memimpin timnya menang 1-0 atas Banik Ostrava di situs resmi UEFA.

Tuan rumah di pertandingan ini kehilangan bomber andalannya, Michael Krmencik karena cedera lutut. Dengan begitu, Pavel Vrba akan berharap banyak pada Jakub Reznicek yang menjadi pemain pengganti di Bernabeu. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.