Senjata Silva, Man United vs Man City

16
0
David Silva

MANCHESTER – Derby Manchester edisi 180 akan tersaji di Etihad Stadium, dini hari nanti. Berstatus tuan rumah, Manchester City berharap bisa tetap mempertegas status sebagai penguasa Kota Manchester.

Pep Guardiola yang membutuhkan poin untuk tetap menjaga peluang mempertahankan gelar membutuhkan kreator-kreator gol untuk misi ini. Selain Kevin De Bruyne yang saat ini menjadi top assist, Pep memerlukan kecerdikan duo Silva.

Bernardo Silva dan David Silva dalam dua laga terakhir tampil sangat luar biasa dalam mengkreasi gol-gol The Citizens. Paling baru, duo Silva menyumbang tiga assist saat Manchester Biru melumat Burnley dengan skor 4-1 di Turf Moor.

Tanpa Paul Pogba di lini tengah Setan Merah dan fakta bahwa Scott McTominay baru pulih dari cedera, duo Silva dibantu De Bruyne bisa menjadi masalah besar tim tamu. Apalagi, selain kreator gol, keduanya juga tampil tajam ketika menghadapi MU.

Dalam empat pertemuan terakhir di Premier League, kedua gelandang serang itu menghasilkan tiga gol. Termasuk satu gol yang dicetak Bernardo Silva saat City mengalahkan MU dengan skor 2-0 April lalu.

Pep Guardiola sendiri menegaskan, ia membutuhkan seluruh potensi dalam timnya untuk memenangkan pertandingan ini. Tak hanya pemain, pelatih berpaspor Spanyol itu juga meminta dukungan penuh dari fans mereka.

“Sekarang kami bersiap untuk derby pada hari Sabtu (Minggu Wita), semoga para penggemar kami dapat membantu kami membuat permainan yang bagus,” tegas Pep di situs resmi Manchester City.

City saat ini di peringkat ketiga dengan poin 32. Mereka terpaut 11 angka di belakang pemuncak klasemen, Liverpool. Menurut Pep, untuk bisa memburu The Reds seperti musim lalu, mereka harus bisa memenangi sebanyak mungkin pertandingan.

“Kami akan bergerak maju, pertandingan demi pertandingan. Kami hanya memikirkan diri kami dan pertandingan kami berikutnya, berapa banyak pertandingan yang harus kami memenangi untuk bisa lebih dekat,” ujarnya.

Rodri menegaskan, mereka tidak akan menyerah memburu Liverpool dan siap menunjukkan performa terbaik di setiap pertandingan. Khususnya laga besar seperti dinihari nanti. “Sampai secara matematis tim lain telah dipastikan menang, kami akan memberikan segalanya, berjuang sampai akhir. Kami akan memperlihatkan versi terbaik City sekarang,” kata Rodri.

Tetapi, United tentu saja tidak datang ke Etihad untuk melihat diri mereka dipermalukan begitu saja. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa pertandingan besar seperti ini adalah kesempatan mereka menunjukkan kekuatan.

“Sabtu ini Manchester City. Kami hanya harus pergi dan mendapatkan poin sebanyak mungkin di papan klasemen. Saya katakan sebelum pertandingan ini bahwa ini adalah peluang besar bagi kami untuk menunjukkan apa yang bisa kita lakukan,” tegas Solskjaer di MUTV.

Sebagai senjata pamungkas menghadapi City, pelatih Norwegia itu kembali berharap pada ketajaman Marcus Rashford. Saat menang 2-1 atas Tottenhham Hotspur, tengah pekan lalu, penyerang 22 tahun Inggris itu memborong dua gol Setan Merah. “Dia telah menunjukkan (apa yang bisa dia lakukan) berkali-kali. Tapi kami tidak bisa berharap dia seperti ini sepanjang waktu,” jelas Solskjaer.

David De Gea menambahkan, derby Manchester adalah laga penuh gengsi yang ia yakini bisa mereka memenangi. “Ini pertandingan khusus, derby. Ini pertandingan sulit tetapi jika kami menunjukkan hal yang sama (seperti saat menang melawan Spurs), kami memiliki peluang menang,” ujarnya di situs MU.

Tuan rumah masih tanpa Leroy Sane, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, dan Sergio Aguero di pertandingan ini. Sebaliknya, MU tidak akan diperkuat Timothy Fosu-Mensah, Marcos Rojo, Paul Pogba dan Diogo Dalot. Anthony Martial dan Nemanja Matic sementara itu masih akan ditunggu perkembangan terakhirnya jelang kickoff. (amr/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.