1 Atalanta vs Milan 3

Sensasi Penampilan Krzystof Piatek

52
Krzystof Piatek

ATALANTA – Peringkat kelima klasemen sementara Liga Serie A Atalanta harus menerima nasib buruk saat menjamu AC Milan di laga pekan ke-24 di Stadion Atleti Azzuri d’Italia, Minggu (17/2) dini hari WIB. Duel tersebut berkesudahan 3-1 untuk Milan.

Sebenarnya, di laga itu tim besutan Gian Piero Gasperini itu unggul secara statistik. Atalanta unggul jumlah percobaan gol dibandingkan pasukan Gennaro Gattuso. 14 berbanding 7, dan 5 berbanding 3 untuk serangan yang tepat mengarah ke gawang.

Sayang hanya satu serangan tuan rumah yang menguasai lebih dari setengah ball possesion laga malam itu, yang mampu dikonversi pasukan La Dea menjadi gol.

Atalanta yang unggul terlebih dahulu melalui Remo Freuler di menit ke-33, harus merelakan tiga poin setelah gol balasan Milan yang dilesakkan Krzystof Piatek, di akhir babak pertama dan menit ke-61. Satu gol lainnya diceploskan Hakan Calhanogju yang sukses bersemayam di gawang Etrit Berisha di menit ke-55.

Kemenangan ini tidak hanya indah bagi Milan sebagai klub, namun bagi Piatek yang mencetak dua gol dalam laga malam itu, membalikkan keadaan untuk keunggulan Rossoneri yang kini duduk manis di empat besar klasemen.

“Sangat senang bisa mencetak gol dan membawa pulang kemenangan untuk tim dan suporter. Ini sangat menyenangkan,” kata Piatek di situs resmi klub.

Penyerang Polandia yang dibeli AC Milan dari Genoa dengan banderol USD 40 juta (Rp 565 miliar) di pertengahan musim 2018/2019 itu, tampil memukau dengan enam gol dari lima laga terakhirnya, sejak berseragam AC Milan.

Pemain muda berusia 23 tahun yang belakangan menjadi sensasi baru Milan itu, sendiri bahkan mengakui, jika permaianannya semenjak bergabung dengan rival sekota Inter Milan itu, jauh lebih baik dari apa yang ia bayangkan.

Berkat dua gol ganda itu, Piatek kini berada di posisi kedua pencetak gol tersubur Serie A, satu peringkat di bawah top skorer saat ini, Cristiano Ronaldo, yang telah mengoleksi 19 gol.

Piatek yang telah mengumpulkan 17 gol di sepanjang paruh musim itu, juga sukses menjadi pemain Milan yang mampu mematahkan rekor lama yang tak terpatahkan selama 70 tahun di San Siro.

Pemain bernomor punggung 19 itu, seperti dilaporkan Milan TV, kini tercatat sebagai pemain Milan tercepat, yang mampu mencetak enam gol semenjak laga debutnya berseragam hitam merah itu, mematahkan rekor penyerang legendaris klub, Gunnar Nordahl.

Sebelum bergabung dengan Genoa, Piatek tercatat pernah membela klub tertua di negaranya, KS Cravocia. Dari 63 penampilannya bersama klub tersebut, antara tahun 2016-2018, pemain bertinggi badan 183 sentimeter itu, mampu mencatatkan 32 gol atas namanya.

Kini bersama Milan, pemain yang mengidolakan Barcelona sebagai tim impian masa kecilnya itu, siap untuk bersaing head to head dengan CR7 dalam perburuan Sepate Emas di divisi utama sepak bola Italia itu.(ruf/fin/wsa)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.