SENSASI SON, 4 (4) Man City vs Tottenham 3 (4)

7
Heung-Min Son

MANCHESTER – Tottenham Hotspur menyingkirkan Manchester City di babak delapan besar Liga Champions 2018/2019. Aktor utamanya adalah pemain termahal Asia, Heung-Min Son.

Penampilan sensasional ditunjukkan pemain berjuluk Sonaldo itu untuk membantu Spurs lolos ke semifinal. Setelah mencetak gol kemenangan 1-0 Spurs pada leg pertama, kemarin pemain yang dianggap sebagai Cristiano Ronaldo Asia itu mencetak dua gol saat timnya kalah 3-4.

Meski takluk di Etihad pada leg kedua perempatfinal ini, Spurs lolos ke semifinal dan mengakhiri penantian 57 tahun mereka. Sebelumnya, klub London Utara itu menikmati semifinal perdananya pada musim 1961/1962.

Sebagai man of the match, Son mendapat puji Manajer Spurs, Mauricio Pochettino. “Penampilan luar biasa (dari Son). Mencetak dua gol di sini di Liga Champions menunjukkan kualitasnya,” kata Poche di situs UEFA.

Pada laga kemarin, Raheem Sterling membawa tuan rumah memimpin di menit ke-4. Son kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-7. Bahkan Son membawa Spurs berbalik unggul di menit ke-10.

Pada menit ke-11, City menyamakan kedudukan lewat gol Bernardo Silva. Sepuluh menit berselang, Sterling kembali membuat pendukung The Citizens bersorak setelah mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 3-2.

Tuan rumah sempat berada di atas angin pada menit ke-59 ketika Sergio Aguero mampu membawa timnya unggul 4-2. Akan tetapi, Fernando Llorente berhasil mencuri gol ketiga di menit ke-73 sekaligus mengakhiri laga dengan skor 4-3. Berarti Spurs lolos dengan keunggulan gol tandang.

“Saya belum pernah melihat hal seperti ini. Ini sulit dan gila. Kadang-kadang Anda jengkel dengan VAR, tetapi hari ini terima kasih,” ujar Son di BBC.

Dengan penampilan cemerlangnya belakangan ini, Son yang total sudah mengoleksi 19 gol musim ini diharapkan bisa terus membantu Spurs hingga akhir musim. Itu karena bomber utama The Lilywhite, Harry Kane, sedang di ruang perawatan dan kemungkinan absen hingga akhir musim.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live, Manajer City, Pep Guardiola, mengatakan ini adalah akhir buruk bagi timnya. “Ini kejam, tetapi apa adanya dan kami harus menerimanya. Selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal,” kata Pep. (amr/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.