Seorang Jemaah Haji Diamputasi, Seorang Meninggal

PULANG BERHAJI. Para jemaah haji kloter 49 tiba di Gedung Islamic Center (GIC) Kabupaten Ciamis, Rabu (12/9). (Iman S Rahman/radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Kepulangan jemaah haji kloter 49 disambut isak tangis keluarga di Gedung Islamic Centre (GIC) di Jalan Iwa Kusumasoemantri, Rabu (12/9).

Diketahui, ada seorang jemaah haji yang meninggal dan seorang belum bisa pulang karena diamputasi akibat diabetes.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis Agus Abdul Kholik menerangkan jumlah jemaah haji Ciamis mencapai 1.110 orang yang dibagi tiga kloter.

Dari jumlah tersebut hanya dua orang yang tidak kembali ke kampung halaman kemarin. Yakni Mimi (70), warga Kecamatan Sukamantri yang meninggal di tanah suci. Dia dari kloter 49.

Kedua, Joni (50), warga Kecamatan Banjarsari yang harus diamputasi di rumah sakit Makkah karena menderita diabetes. Dia berasal dari kloter 34.

“Yang sakit menjadi tanggungan negara dan belum memungkinkan beliau untuk pulang ke Indonesia. Karena masih dalam perawatan,” papar dia kepada wartawan kemarin.

Adanya jemaah haji yang meninggal, kata dia, itu sudah takdir tuhan. Pihaknya, sudah memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh jemaah haji. Jemaah haji yang rentan sakit pun selalu ditangani secara intensif. (isr)

loading...