Seorang Menantu Asal Ciamis Di Temukan Mertua Gantung Diri

69

CIAMIS – Ruhiwa (78) ditemukan tewas menggantung di dapur rumahnya, Dusun Pakaian RT 02/11 Desa Kaso Kecamatan Tambaksari. Di lehernya terlilit kabel antena. Kuat dugaan dia bunuh diri.

Polsek Rancah menerima laporan dari masyarakat soal tewasnya Ruhiwa. Anggota Polsek Rancah, kata Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih langsung menuju lokasi. Mereka menemukan Ruhiwa mengantung di palang kayu dapur rumah. Kabel antena warna hitam sepanjang 100 cm melilit di lehernya.

”Jadi hasil laporan saksi-saksi, kepada anggota kami ditemukan korban tergantung pada pukul 04.30,” jelasnya.

Menantu Ruhiwa, Tarni (53), kata Iis, orang yang pertama menemukan korban tewas menggantung. Selasa subuh, dia akan ke WC. Namun saat membuka pintu belakang, yang menghubungkan ke ruang dapur, dia melihat korban sudah dalam keadaan tergantung.

Melihat kejadian tersebut, Tarni memberitahukan Akub (58), anak korban dan Wardiman (42) masyarakat. Mereka melapor ke Polsek Rancah dan Puskesmas Tambaksari.
“Jadi hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jadi kami simpulkan murni karena bunuh diri,“ papar Iis.

Hasil pemeriksaan di bagian leher, kata Iis, ditemukan luka bekas jeratan kabel antena. Kemaluan korban juga mengeluarkan sperma.

Informasi yang dihimpun polisi, menurut keterangan keluarga dan saksi-saksi serta masyarakat, sebelumnya korban menderita penyakit prostat. Dia juga mengalami gangguan kesehatan insomnia (tidak bisa tidur) lebih dari 1 tahun.

Satu tahun terakhir ini, korban mela­kukan pengobatan. Namun tidak sembuh-sembuh. Kuat dugaan, korban depresi.

”Atas kejadian tersebut keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap korban dan menerima dengan keadaan, kita juga menyerahkan untuk disemayamkan,“ ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.