Seorang Pemilih Pilkada Kabupaten Tasik Pingsan pada Skenario Mencoblos

110
0
Loading...

KOTA TASIK – Salah seorang pemilik hak pilih di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, mendadak pingsan saat hendak menunaikan hak pilihnya di TPS 04, pada Simulasi di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Jumat (04/12).

Pria tersebut saat pingsan sempat membuat kaget KPPS dan para pemilik hak pilih lainnya. Namun, tim Linmas dan aparat keamanan yang berjaga pun sigap.

Mereka langsung menghubungi petugas kesehatan. Dalam beberapa menit, petugas kesehatan berpakaian APD lengkap langsung melakukan evakuasi.

Pria yang pingsan itu ternyata suhu tubuhnya tinggi. Sehingga warga pun kaget apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Namun, petugas medis pun usai memeriksa pemilih tersebut langsung membawanya menggunakan ambulans.

Loading...

Sedangkan lokasi TPS langsung disemprot disinfektan oleh petugas Linmas.

Hal itu terungkap dalam simulasi pengamanan Pilkada Kabupaten Tasik di TPS yang dihelat Polresta Tasik, dengan skenario pemilih yang mengalami gangguan kesehatan ketika di TPS.

Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan mengatakan, dalam simulasi pengamanan di Pilkada ini pihaknya menyiapkan 4 skenario agar saat hari H pemilihan dapat tetap berjalan dengan lancar dan aman.

“Kita siapkan 4 skenario. Yaitu saat kondisi normal, ketika ada yang gangguan kesehatan, ketika banjir, dan ketika ada yang hendak mengambil kotak suara,” paparnya kepada radartasikmalaya.com.

Jelas Kapolres, simulasi ini untuk memberikan gambaran kepada para petugas TPS maupun yang betugas melakukan pengamanan di TPS.

“Sehingga petugas bisa mengambil keputusan dengan tepat ketika terjadi hal-hal seperti dalam simulasi. Di wilayah kita ada 1969 TPS yang diamankan,” jelasnya.

Tukas dia, dari 1169 TPS itu sebanyak 9 TPS masuk kategori rawan dan 2 TPS sangat rawan.

“2 TPS sangat rawan itu berada di Pagerageung dan Karangjaya. Dari kerawanannya itu adalah terjadi bencana alam,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.