Sepekan, Dua Kebakaran Terjadi di Kabupaten Tasikmalaya

59
0

SINGAPARNA – Dalam sepekan, dua kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Pertama api membakar salah satu rumah di Desa Bugel Kecamatan Ciawi dan kandang ayam di Kecamatan Rajapolah.

Kepala Bidang Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya, Edi Mulyana mengatakan selama Bulan Ramadan ini pihaknya menerima dua laporan kebakaran yang waktunya hanya berjarak beberapa hari. “Kami imbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran,” paparnya kepada Radar, Jumat (18/5).

Kata dia, aktivitas di dapur selama Ramadan pasti mengalami peningkatan. Ibu-ibu rumah tangga pasti sibuk menyiapkan sahur dan berbuka puasa dengan memasak berbagai jenis makanan. Maka dari itu, harus lebih waspada dan meminimalkan hal-hal yang bisa menimbulkan risiko.

“Ya kalau sudah beraktivitas di dapur seperti memasak harus dipastikan kompornya sudah mati. Termasuk alat-alat elektronik pun harus dimatikan apabila sudah tidak digunakan lagi,” paparnya.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting diperhatikan. Karena pemicu kebakaran yang sering terjadi bersumber dari kompor yang ditinggal dalam keadaan nyala dan korsleting listrik.

Warga pun diimbau untuk berhati-hati ketika menyalakan kembang api, karena dikhawatirkan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran. “Kami sebagai petugas selalu siap dengan alat-alat yang tersedia apa bila terjadi kebakaran,” pungkasnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.