Sepi Banget, Malam Tahun Baru di Kawasan Kota Tasik Seperti Kota Mati

133
0
radartasikmalaya
Tampak sepi tak ada perayaan malam tahun baru di Jalan HZ Mustofa, Jumat (01/01) dini hari. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Malam pergantian tahun baru 2021 di Kota Tasikmalaya begitu berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kondisi pandemi Covid-19 memaksa Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melarang segala aktivitas perayaan malam pergantian tahun baru.

Sejumlah ruas jalan yang menuju pusat fasilitas publik di tutup sementara.

Objek wisata pun tak luput dari penutupan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya untuk mencegah munculnya kerumunan orang.

Pantauan radartasikmalaya.com, pusat pertokoan Kota Tasikmalaya di sekitar Taman Kota maupun Jalan HZ Mustofa, tampak begitu sepi dari aktivitas warga.

Loading...

Jalanan sepi karena petugas melakukan pembatasan atau penyekatan di 38 ruas jalan.

Hanya terlihat beberapa kendaraan petugas Kepolisian, TNI, maupun Satgas Covid-19 yang berpatroli untuk mengantisipasi kerumunan orang.

Terlebih hujan turun sejak Kamis (31/12) siang hingga menjelang tengah malam, menjadikan kota berjuluk Kota Santri ini sunyi sepi, layaknya kota mati tidak ada kehidupan.

“Kawasan kota mah sepi banget kang. Usai magrib aja sudah seperti tengah malam. Ditambah hujan turun dari sore
Seperti kota mati,” ungkap Ucup, warga Jalan Tentara Pelajar.

Dia mengaku sempat survei bersepeda berputar kawasan kota.

“Yang ada juga paling warga sekitar yang kebetulan keluar rumah. Petugas pada berjaga di pos pos nya,” ucapnya.

Tepat pukul 00.00 WIB, hanya terdengar beberapa suara letusan kembang api dari kejauhan. Setelah itu suasana kembali sunyi.

“Kita pantau sampai jam 01.00 WIB. Alhamdulillah situasi aman sesuai harapan kita semua,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf kepada radartasikmalaya.com, Jumat (1/1).

Terang dia, di awal tahun 2021 ini dirinya berharap Kota Tasik bisa terlepas dari pandemi Covid-19 yang sangat berdampak besar bagi semua aspek kehidupan.

“Mudah-mudahan di 2021 kita semakin landai, Covid-19 tidak terlalu menyebar lagi ke masyarakat ini mungkin awal untuk memperbaiki kehidupan kita dari awal. Mudah-mudahan 2021 Covid-19 minggat dari kota Tasik,” harapnya.

Yusuf mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama berjuang dalam mempercepat penanganan pandemi.

Disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat ini menjadi satu-satunya cara dalam mencegah penyebaran virus.

“Tetap jalankan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak jauhi kerumunan,” tambahnya.

“Selamat tahun baru 2021 buat seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya. Mudah-mudahan kita bisa segera pulih dari pandemi ini,” sambungnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.