Sepi Pengunjung, Pelaku Wisata di Pangandaran Mengeluh

2605
0
BERWISATA. Wisatawan menikmati liburan di Pantai Timur Pangandaran. Sementara itu sejumlah pelaku wisata di Pangandaran mengeluh karena selama libur panjang kunjungan wisatawan menurun.
BERWISATA. Wisatawan menikmati liburan di Pantai Timur Pangandaran. Sementara itu sejumlah pelaku wisata di Pangandaran mengeluh karena selama libur panjang kunjungan wisatawan menurun.

PANGANDARAN – Tingkat kunjungan wisata yang tidak terlalu banyak, membuat para pelaku wisata di objek wisata Pangandaran mengeluh.

Pemilik perahu pesiar Tumaritis Zaenudin mengatakan bahwa libur panjang kali ini jauh dari ekspektasi dirinya, yang diharapkan pengunjung membludak, namun yang terjadi malah sebaliknya. “Kalau dibandingkan libur panjang waktu ke belakang, ini terbilang sepi,” katanya kepada wartawan, Minggu (1/11).

Kata dia, biasanya libur panjang seperti minggu ini, pantai barat dan timur selalu dipadati pengunjung. “Ya walaupun bisa dibilang tidak terlalu sedikit juga, tapi kalau dibandingkan dengan libur panjang ke belakang, ya jauh lah,” katanya.

Baca juga : Pilbup Pangandaran, Kampanye Banyak Dilakukan di Kalipucang

Menurut dia, libur kali ini ia hanya bisa menarik wisatawan sampai tiga trip, biasanya dia bisa menarik sampai delapan trip. “Ya disyukuri saja,” jelasnya.

Ia bisa memasang tarif Rp 35 ribu per orang di saat akhir pekan. Sementara kalau borongan Rp 300 ribu. “Kalau mau keliling Cagar Alam Rp 75 ribu per orang atau borongan bisa Rp 700 ribu,” katanya.

Hal senada juga dirasakan Sukinah (56) penjual kopi ini mengaku heran dengan kunjungan libur panjang kali ini. “Padahal liburannya sampai lima hari kalau dihitung-hitung,” ujarnya. Kata dia, liburan kali ini penjualan biasa saja, seperti libur akhir pekan biasa. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.