Serah Terima Pembina Yayasan Dharma Husada Isnani Garut, Tingkatkan Kualitas Pendidikan & Kesehatan

37
0
SERAH TERIMA. Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada yang lama Dr (HC) H Amas Setiana  menyerahkan cenderamata kepada Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada baru Dr H Hadiat MA  pada acara serah terima jabatan kemarin. Soni tarsoni / radar tasikmalaya
Loading...

TAROGONG KIDUL – Yayasan Dharma Husada Insani melakukan serah terima Pembina Yayasan Dharma Husada Insani dari Dr (HC) H Amas Setiana kepada Dr H Hadiat MA. Serah terima ketua pembina yayasan dilakukan di Aula Kampus 2 STIkes Karsa Husada Garut Selasa (8/12)

Dr (HC) H Amas Setiana, yang kini menjadi Komite Etik Yayasan Dharma Husada Insani berpesan agar penerusnya bisa melaksankan tugas sebagai ketua pembina yayasan dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa mengelola yayasan ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ia meminta ketua pembina yayasan yang baru bisa melanjutkan program yang telah dilaksanakan serta mengembangkan program yayasan yang belum bisa dilaksanakan.

Baca juga : Positif Covid-19 di Garut Terus Naik, Paling Parah Klaster Ibu-ibu Pengajian

Loading...

Ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani baru Dr H Hadiat MA mengatakan rencana kerja yang akan dilakukan yakni terlebih dahulu mempelajari hal yang sudah menjadi program kerja dan akan mengupayakan berbagai kekurangan yang ada, terutama di STIKes Karsa Husada Garut yang perlu dukungan yayasan terkait pemenuhan kualifikasi dan kompetensi dosen.

“Beberapa akreditasinya di STIKes Karsa Husada sudah naik, dan akreditasi lainnya kami upayakan agar kualitas pendidikan tingginya meningkat,” kata Perencana Ahli Utama/Plt Direktur Pendidikan Tinggi dan IPTEK Kementrian PPN/Bappenas itu.

Ia akan mengupayakan kualifikasi tenaga dosen untuk memenuhi dan meningkatkan status akreditasi STIKes Karsa Husada Garut.

“Tentu yayasan dalam hal ini mendukung penuh upaya tersebut, karena menjadi modal utama pengembangan di bidang pendidikan sebagai pelayanan utama yang dimiliki yayasan ini,” tuturnya.

Selain pendidikan, pihaknya akan meningkatkan layanan bidang kesehatan agar tidak hanya hanya sebatas layanan kesehatan dasar. “Selama ini kan yang dimiliki hanya klinik, ke depan kita ingin meningkatkan layanan kesehatan minimal rumah sakit pratama,” katanya.

Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Dr (HC) H Amas Setiana yang telah banyak memberikan arahan dan bimbingan selama menjadi ketua Pembina Yayasan Dharma Husada Insani Garut.

“Kami banyak belajar dari pengalaman beliau, sehingga bisa menjadikan STIKes Karsa Husada Garut seperti saat ini,” katanya.

Selanjutnya, pihaknya mengucapkan selamat kepada Dr H Hadiat MA.

“Mudah-mudahan teriring doa kami bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. Pihaknya yakin ketua pembina yayasan baru bisa lebih mengembangkan pendidikan.

Ia juga berharap ketua baru, ke depan dapat mewujudkan harapan STIKes Karsa Husada Garut menjadi sebuah Institut Pendidikan Kesehatan.

Selain itu, ke depan pengembangan STIKes Karsa Husada lebih diarahkan dengan menyesuaikan dengan perkembangan dan teknologi pembelajaran e-learning.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan Yayasan Dharma Husada Insani Garut selain layanan kesehatan, juga memiliki satu unit kegiatan khusus di bidang pendidikan kesehatan yaitu STIKes Karsa Husada Garut.

“STIKes Karsa Husada akan menjadi yang terbaik dan terima kasih telah berkontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia kesehatan,” katanya. (son)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.