Beranda Ciamis Serap Aspirasi Petani Cabai

Serap Aspirasi Petani Cabai

200
BERBAGI
ISTIMEWA FOTO BERSAMA. Anggota DPR RI Fraksi PPP KH Asep A Maoshul Affandy berfoto bersama tokoh masyarakat dan serta para petani cabai Senin (2/4).

CIAMIS – Anggota DPR RI dapil Jabar X fraksi PPP KH Asep A Maoshul Affandy menggelar acara silaturahmi dengan seluruh kader PPP di Pondok Pesantren Nurul Huda Senin (2/4). Acara tersebut juga dihadiri para alumni Ponpes Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya.
Selanjutnya, KH Asep mengunjungi lahan cabai milik salah satu petani setempat. Didampingi beberapa peserta dan penyuluh pertanian. Tujuannya menampung aspirasi para petani cabai.
Dia menilai cabai yang ditanam para petani tersebut layak dijual di pasar modern. Tinggal bagaimana mengemas dan memasarkannya. “Segmen pasar cabai jelas,” katanya dalam rilis yang diterima Radar, Selasa (3/4).
Dia berharap petani cabai melakukan inovasi agar produk mereka semakin berkualitas. Seperti beralih menggunakan sistem hidroponika untuk mengurangi ketergantungan pada tanah.
“Kita negara agraris yang seharusnya mempunyai kekuatan besar di bidang pertanian,” katanya.
Kades Panaragan Kecamatan Cikoneng Dedi Kurniadi mengucapkan terima kasih kepada KH Asep yang telah berkunjung ke desanya. Dia berharap kunjungan itu akan membawa dampak positif bagi masyarakat.
“Semoga bisa menjadi pencerahan bagi masyarakat, terutama para petani dapat perhatian ke depannya,” harapnya. (isr/*)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.