Serena Non Unggulan di Prancis Terbuka

130
0
Serena Williams

PARIS – Mantan peringkat satu dunia tunggal putri memutuskan tampil untuk kali pertama di ajang grand slam tahun ini melalui Prancis Terbuka. Ajang tersebut bakal mulai pekan depan (27/5).

Namun, pihak panitia kemarin memastikan bahwa pemilik 23 titel mayor tersebut tidak akan mendapatkan perlakukan spesial. Dia tetap diberi status non unggulan.

Pasalnya, pasca absen 15 bulan lantaran melahirkan pada September lalu, ranking Williams sampai saat ini masih di peringkat 453 dunia.

Pihak panitia mengumumkan penentuan seeded tahun ini hanya berdasarkan ranking WTA. Tidak ada pengecualian sama sekali.

“Semua penentuan unggulan berdasarkan ranking WTA terbaru. Apapun konsekuensinya,” tulis panitia Prancis Terbuka dalam keterangan resmi dilansir Associated Press.

Sejatinya, WTA saat ini tengah menggodok aturan baru terkait perlindungan ranking dunia petenis putri yang absen lantaran melahirkan. Namun, aturan baru itu baru akan berlaku tahun depan.

Williams absen di grand slam Australia Terbuka Januari lalu. Itu tercatat menjadi kali pertama dia absen di ajang mayor sejak 2011. Sepanjang 2018 Williams baru turun di dua ajang yakni Indian Wells Masters dan Miami Open. Dari dua ajang itu dia baru memiliki rekor menang kalah 2-2.

Sejauh ini Williams pernah tiga kali menjadi juara di ajang grand slam tanah liat ini. Itu dia torehkan pada 2002, 2013, dan 2015. (irr/jpg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.