Sering Dirazia, Penjual Miras Tuak di Kota Tasik tak Kapok

259
0

KOTA TASIK – Hampir tiap minggu aparat di Kota Tasikmalaya melakukan razia minuman keras (Miras) dari berbagai jenis.

Selasa (11/2) malam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasik kembali merazia beberapa warung yang ternyata kedapatan menjual miras jenis tuak dan miras-miras lainnya.

“Tadi malam kita lakukan razia di Jalan Djuanda dan didapat belasan liter miras jenis tuak,” ujar Kasi Dalops Satpol PP, Sandi Apriyadi kepada radartasikmalaya.com, Rabu (12/2) pagi.

Baca juga : Hubungan Ridwan Kamil & Prabowo Kembali Terbina, Masa Depan Lebih Penting dari Masa Lalu

Terang dia, razia miras ini telah dilakukan pihaknya sejak Senin (10/2) lalu. “Kami lakukan sweeping mengantisipasi peredaran miras dengan sasaran kios jamu,” terangnya.

Awalnya, beber dia, informasi lokasi penjualan miras itu didapat berdasarkan informasi masyarakat. “Disinyalir ada 6 titik dan hasil pengawasan lidik anggotanya didapat miras itu,” bebernya.

Dia menambahkan, tim lidik Satpol PP ini disebutnya tim ubur-ubur berjumlah 5 orang anggota Satpol PP dan 4 orang unit provost. Berdasarkan hasil di lapangan pihaknya mendapatkan barang bukti miras.

“17 liter miras tuak di dapat dari sebuah warung saat pemilik warung lagi transaksi dengan pembelinya. Kita amankan yang bersangkutan beserta barang buktinya,” tambahnya.

Sedangkan di sebuah kios jamu di Jalan Mang Koko, Indihiang diamankan anggur merah 14 botol, arak kecil 12 botol, arak besar 3 botol, 1 botol arak dalam keadaan pecah botolnya. “Di Jalan Simpang Lima, Cipedes, anggur ginseng 19 botol,” tukasnya.

Sebelumnya, miras jenis tuak ini juga berhasil diamankan aparat Polres Tasikmalaya Kota di sebuah warung di Jalan Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Minggu (9/2) dini hari.

Penjualnya kedapatan aparat Polres Tasikmalaya Kota hendak melakukan transaksi jual Miras jenis tuak di sekitar Cilembang.

Dia pun akhirnya digelandang aparat Polisi ke Polsek Mangkubumi beserta 1 kantong plastik besar berisi tuak yang diduga sebanyak 3 liter.

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Komol Sohet mengatakan, pengamanan satu penjual miras tersebut berawal dari kegiatan patroli yang digelar personil Polres di sejumlah titik lokasi.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.