Sering Kabur, Wanita Muda Positif Covid-19 Dijemput Paksa Satgas Kota Banjar

138
0
DIISOLASI. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 YM yang kabur-kaburan saat dirujuk ke RSUD Asih Husada Langensari untuk menjalani isolasi dan perawatan.
DIISOLASI. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 YM yang kabur-kaburan saat dirujuk ke RSUD Asih Husada Langensari untuk menjalani isolasi dan perawatan.

BANJAR – Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dibantu anggota Polres Banjar menjemput paksa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 inisial YM (26).

Perempuan muda dijemput di parkiran salah satu tempat perbelanjaan Senin (4/1).
Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra menjelaskan, YM dijemput petugas karena sering kabur-kaburan. YM tidak menerima hasil swab test terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasilnya keluar sebelum tahun baru dan saat itu juga akan di jemput, namun yang bersangkutan malah kabur entah ke mana,” kata dia kepada wartawan.

Kata dia, petugas sering menghubungi yang bersangkutan agar pulang ke rumah, namun tidak ditanggapi. Setelah dibiarkan, namun tetap dalam pemantauan akhirnya pasien pulang sendiri dan diketahui berada di parkiran tempat perbelanjaan.

Baca juga : Pertandingan Sepeka Bola di Pataruman Kota Banjar Dibubarkan Petugas

Saat itu juga petugas gabungan menjemput pasien dengan menggunakan mobil ambulans dan pribadi serta dikawal kepolisian untuk dibawa ke RSUD Asih Husada Langensari. YM menjalani isolasi disana.

“Alhamdulillah pasien langsung dibawa ke Asih Husada Langensari untuk menjalani isolasi dan perawatan supaya tidak menularkan ke yang lain,” tandasnya.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH melalui Paur Subbag Humas Bripka Nandi Darmawan SH menambahkan kondisi pandemi saat ini Polri harus siap dalam pengamanan dan pengawalan pasien positif Covid-19.

“Kita harus siap, apalagi diketahui pasien dijemput setelah kabur-kaburan, dan alhamdulillah bisa dibujuk untuk dibawa ke RSUD Asih Husada Langensari menjalani isolasi di sana,” kata dia menjelaskan.

Dia mengajak masyarakat agar lebih mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Karena dalam upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri sendiri dan perlu saling mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya mengajak. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.