Serius Maju, Bentuk Raden

82
0
TAMPIL KE PUBLIK. Deni Rusyniadi (kiri) bersama temannya Undang Ubaidillah silaturahmi dengan media di Rumah Makan Lembur Kondang, Kota Tasikmalaya, Selasa (18/6). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

Sebagai bukti keseriusan maju sebagai kandidat bakal calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020, Deni Rusyniadi SAg tampil ke hadapan publik. Dia kemarin menggelar konferensi pers dengan media di Rumah Makan Lembur Kondang, Cibeureum, Kota Tasikmalaya Selasa (18/6).

Kegiatan tersebut bertujuan silaturahmi dan memperkenalkan dirinya ke publik melalui media. Dalam kesempatan itu, Deni didampingi Undang Ubaidillah. “Kita bertemu hari ini (kemarin) untuk bersilaturahmi, sekaligus ingin menyampaikan niat (maju sebagai kandidat, Red) di pilkada,” ujarnya.

Deni mengaku sejauh ini, ikhtiarnya maju sebagai kandidat baru sekadar niat. Dan belum melakukan komunikasi politik dengan partai politik atau memutuskan menempuh jalur perseorangan. ”Munculnya saya ini untuk menjawab keinginan dan dorongan dari teman serta masyarakat yang menginginkan saya maju,” tuturnya.

Dengan tampilnya ke publik, kata Deni, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan safari politik ke berbagai partai politik. “Selanjutnya saya akan membangun komunikasi dengan parpol, mudah-mudahan kehadiran saya diterima baik,” paparnya.

Deni mengaku akan berupaya menggaet partisipasi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan direct contact. ”Selama ini, saya membina dan bertemu masyarakat baik dari kalangan masjid DKM, guru dan kader posyandu khususnya di wilayah Manonjaya, Karangnunggal, Singaparna, Sukarame, Cigalontang, Sariwangi dan lainnya,” jelas dia.

Ketika ditanya apa yang menjadi target dirinya ingin maju sebagai kandidat? Deni menegaskan membuat program pembangunan berbasis rakyat, bukan goverment tetapi publik oriented untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi rakyat menjadi subjek pembangunan, dan yang penting porsi pembangunan belanja langsung (publik) akan lebih besar dari belanja tidak langsung seperti gaji ASN,” paparnya.

Untuk merealisasikan ikhtiarnya menjadi kandidat di Pilkada 2020? Deni telah membentuk Relawan Deni (Raden). Yang nantinya akan membantu menyosialisasikannya.

“Relawan tersebut dibentuk atas keinginan teman dan masyarakat yang mendorong saya,” ungkapnya.

Kolega Deni, Undang Ubaidillah menambahkan sahabatnya tersebut belum memastikan maju dari jalur parpol atau perseorangan. ”Rencananya minggu depan kita akan deklarasi, dengan mengundang berbagai tokoh di Kabupaten Tasikmalaya memastikan Deni maju dari jalur parpol atau perseorangan,” pungkasnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.