Sesuaikan Diri dengan Modernisasi

60
0

BAREGBEG – Teknologi berkembang begitu cepat. Lembaga pendidikan dituntut untuk mampu menyesuaikan diri. Ide-ide kreatif serta manajemen dan metode pembelajaran yang baik bisa menyelamatkan lembaga pendidikan dari ketertinggalan.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Ketua Umum Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Pusat, KH Arifien Junaedi dengan pengurus LP Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai daerah di Aula SMP Plus Ma’arif NU di Dusun Bangunsirna Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg.

KH Arifien menyebut LP Ma’arif NU tumbuh pesat di berbagai wilayah di Indonesia. Maka dari itu, pertumbuhan tersebut harus diimbangi dengan kualitas lembaga pendidikan yang baik. “Kita secara kuantitas besar, namun secara kualitas juga harus sama dengan lembaga-lembaga pendidikan negeri atau yang lainnya,” tuturnya.

Kepala SMP Plus Ma’arif NU Kabupaten Ciamis KH Maftuh Salam Chowas CH MPd menyatakan pertemuan tersebut membangkitkan semangat juang LP Ma’arif NU. LP ini dituntut untuk mampu bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan umum. “Tentunya kami akan mampu bersaing, terutama di era teknologi serba cepat,” tutur pengurus PC LP Ma’arif NU Ciamis itu. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.