Setahun Memimpin, Program Ade-Nana Dinilai Belum “Menggigit”

48
0
H Nana Suryana Wakil Wali Kota Banjar
H Nana Suryana Wakil Wali Kota Banjar

BANJAR – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjar Ramdhani menilai belum ada gebrakan dalam program prorakyat selama satu tahun kepemimpinan Wali Kota Hj Uu Sukaesih dan Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana.

“Genap satu tahun wali kota dan wakil wali kota kota banjar dilantik, ragam persoal substansial yang ingin kami kemukakan diantaranya, pertama pembangunan di bidang pendidikan tinggi dan pengembangan SDM yang belum berjalan baik. Kedua pembangunan di bidang pertanian yang menurut kami masih gagal,” kata Ramdhani Jumat (6/12).

Ketiga, lanjut dia, persoalan sistem informasi digital di Kota Banjar masih tertinggal di banding kota dan kabupaten lain di Jawa Barat. Selain itu, program pengembangan perusahaan daerah pun dinilai masih monoton dan belum mempu mendongkrak dan membantu pundi-pundi pendapatan asli daerah (PAD).

“Keempat, Banjar masih gagal di bidang pengembangan Perusda, sebagai jalan pembangunan ekonomi mandiri. Dan poin terakhir Banjar terlalu merasa larut dalam mengkapitalisasi kesehatan sebagai sumber utama PAD, padahal itu justru dilarang oleh undang-undang,” katanya.

Ia menambahkan lima poin tersebut harus segera dievaluasi supaya kinerja Pemerintah Kota Banjar sukses dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat. “Menurut kami wajib segera direspon oleh pihak Pemerintah Kota Banjar, mengingat harus segera terlaksananya Kota Banjar yang Somahna Bagja Di Buana,” ucapnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.