Banyak Pilihan Lebih Baik

Setelah Lebaran PPP Akan Tentukan Nama

159
0

SINGAPARNA – Munculnya dukungan dari mantan-mantan pengurus DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya terhadap Hj Lina Ruzhan mendapat tanggapan positif dari Wakil Sekretaris DPW PPP Jawa Barat H Basuki Rahmat, Senin (6/1).

Basuki menilai munculnya nama-nama untuk Pilkada 2020 merupakan dinamika yang positif untuk PPP. Maka dari itu, dengan munculnya kader-kader terbaik, berarti partai akan banyak pilihan untuk menentukan nama yang akan diusung pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Jadi banyak pilihan, tapi sejauh ini belum memutuskan siapa yang diusung. Sejauh ini ada Hj Lina, Cecep Nurul Yakin dan kader lainnya. Nanti ke depannya akan semakin mengkristal, mungkin setelah lebaran sudah mengerucut satu nama, termasuk sudah pasangan,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Kata dia, munculnya banyak kader untuk Pilkada 2020 sangat bagus bagi PPP yang mengalami penurunan kursi pada Pileg 2019. Sehingga bisa membangkitkan semangat kader untuk bisa kembali memenangkan pilkada.

“Kalau menurut saya, PPP yang paling dinamis soal kader-kader untuk pilkada,” katanya.

Bicara peta hari ini, kata dia, hasil Pileg 2019 menjadi gambaran bahwa Pilkada 2020 tidak ada partai yang bisa mencalonkan sendiri, artinya harus berkoalisi. Maka dari itu, PPP melihat peta hari ini akan mengambil kesempatan yang realisitis.

“Kalau kami akan berjuang untuk posisi calon bupati, tapi tidak menutup kemungkinan posisi wakil bupati pun. Karena target besar kami adalah menang di Pilkada 2020,” ucapnya.

Walaupun banyak kader yang muncul, lanjut dia, kembali lagi kepada hasil rapat koordinasi wilayah di Bandung dan mukernas. Bahwa pilkada serentak ini mekanismenya ada di DPP, jadi siapa pun yang diputuskan diusung, semua kader harus mengamankan dan memenangkannya. “Saya yakin PPP di Kabupaten Tasikmalaya akan solid,” ujarnya.

Sebelumnya, Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan mantan-mantan pengurus era H Ruhimat mendeklarasikan diri mendukung Hj Lina Ruzhan untuk tampil di Pilkada 2020. Hal itu diungkapkan saat pertemuan di Rumah Kerja Barli (Baraya Lina) di Jalan Raya Borolong, Singaparna, Minggu (5/1).

Bukan hanya deklarasi, Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya ini pun menggalang tanda tangan sebagai bentuk nyata mendukung istri Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon bupati atau wakil bupati Tasikmalaya.

Perwakilan Exponen PPP Kabupaten Tasikmalaya Empep Suryadi mengatakan, ada beberapa faktor pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Hj Lina untuk maju di pilkada. Di antaranya dia merupakan istri dari wakil gubernur Jabar. Kemudian, pengalamannya cukup matang ketika mendampingi Uu menjadi bupati selama dua periode.

“Jadi sedikit banyak beliau tau seluk beluk Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, kemarin. (yfi/dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.