Setelah Samsung, Kini Giliran Apple Kena ‘Nyinyir’ Huawei

iPhone XS (kanan) dan iPhone XS Max terbaru dari Apple. (DigitalTrends)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Peluncuran tiga iPhone terbaru yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR tampaknya membuat Huawei ‘panas’. Brand asal Tiongkok itu bahkan memberi ‘nyinyiran’ terhadap trio iPhone yang baru meluncur.

Hal itu terlihat dari akun Twitter resmi Huawei, sebagaimana JawaPos.com intip pada Jumat (14/9).

“Terima kasih sudah menjaga hal yang sama. Sampai jumpa di London. 16.10.18 #HigherIntelligence #HUAWEIMate20,” demikian tulis Huawei lewat akun miliknya @HuaweiMobile.

Cuitan yang disertakan unggahan foto itu bagi sejumlah orang merupakan sindiran telak untuk Apple.

Tidak berhenti ditulisan, Huawei yang berhasil ‘menikung’ Apple di posisi kedua pasar smartphone global pada kuartal kedua tahun ini juga menyertakan sebuah video singkat.

Dalam video menampilkan tulisan “sama” yang kemudian dihapus dengan tulisan “melampaui konsistensi, melampaui cakrawala, melampaui kecerdasan”.

Sementara angka ’16.10.18’ pada cuitannya merupakan urutan tanggal. Ini tampaknya sinyal yang diberikan Huawei kepada masyarakat, terlebih kompetitor bahwa mereka akan menghelat sebuah acara penting di tanggal tersebut.

Torehan dengan tagar #HigherIntelligence #HUAWEIMate20 jelas menjadi simbol bahwa Huawei akan menghadirkan smartphone terbaru yang digadang-gadang akan menjadi suksesor Huawei P20 Pro dengan set-uptiga kamera
utamanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, soal sindiran yang dilontarkan Huawei sebelumnya juga sempat hadir untuk Samsung. Huawei beranggapan bahwa Galaxy Note 9 minim upgrade dan kini anggapan tersebut dihadirkan kembali untuk iPhone terbaru yang diluncurkan Apple.

Tidak salah memang mengira bahwa Huawei menyinggung Apple dengan trio iPhone terbarunya. Sebab dalam peluncuran iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR yang dibanderol paling murah Rp 11 jutaan, Apple memang seperti tidak menghadirkan pembaruan apa pun yang bisa membuat konsumen terkesan selain chip A12 Bionic. Chipset tersebut dikatakan lebih cepat dari generasi sebelumnya yang hadir di iPhone X.

Selain itu, baik segi fitur, desain
, dan beberapa hal penting yang kini sedang tren di pasar smartphone global seperti set-up triple camera
, in screen fingerprint, dan sebagainya, tidak hadir pada perangkat iPhone terbaru.

(ce1/ryn/JPC)

loading...