Sewa Sepeda untuk Hadapi Porda Jabar

336
0

BANJAR – Atlet sepeda Kota Banjar akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) 2018. Namun, Pengurus Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Kota Banjar masih kebingungan mengenai anggaran, terutama untuk sewa sepeda bagi para atlet.

Pengurus ISI Kota Banjar Suwarno mengatakan saat menghadapi babak kualifikasi Porda Jabar beberapa waktu lalu, atlet memang terkendala sarana penunjang. Tidak memiliki sepeda downhill.

“Anggaran buat babak kualifikasi ada, tapi sedikit. Belum lagi buat sewa sepeda downhill harganya Rp 1,5 juta per hari dan dikali selama empat hari,” ujarnya Senin (14/5).

Pihaknya terpaksa menyewa sepeda downhill lantaran belum memiliki sepeda sendiri. ISI tidak memiliki anggaran untuk membelinya. Sebab harganya yang bisa mencapai Rp 125 juta per unit.

Dikatakannya, kondisi saat babak kualifikasi kemungkinan tak jauh berbeda dengan ajang Porda. Pihaknya akan menyewa sepeda untuk atlet.

“Jangankan (anggaran) untuk Porda nanti, buat latihan dan pembinaan juga masih kurang. keadaannya sangat riskan dan memprihatinkan karena tidak adanya anggaran,” kata dia.

Dia berharap anggaran untuk persiapan Porda bisa lebih besar.

“Kita kebingungan cari anggaran, apalagi untuk menyewa sepeda. Saya optimis atlet sepeda bisa meraih emas karena atlet sudah banyak meraih prestasi,” ungkapnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.