Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.3%

8.1%

67.4%

Shalat Ied di Masjid Agung Kota Tasik Tetap Digelar

1595
0

KOTA TASIK – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah meneluarkan Fatwa MUI nomor 28 tahun 2020, yang mengatur jalannya salat Ied di saat pandemi covid-19 (corona).

Sesuai dengan isi fatwa itu, Shalat Ied di Kota Tasikmalaya, terkhusus di Masjid Agung, akan tetap dilaksanakan. Namun dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Hal ini dilakukan mengingat curva penyebaran covid-19 di Kota Tasik menunjukan penurunan atau landai.

“Data dari sumber kredibel, curva penyebaran covid-19 di Kota Tasik menunjukkan penurunan. Sehingga memungkinkan untuk melaksanakan shalat Ied. Tapi, tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Sekretaris MUI Kota Tasik, KH Aminuddin Bustomi kepada wartawan, Minggu (17/05).

Tambah dia, dari fatwa MUI tersebut, pelaksanaan shalat Ied diperbolehkan di rumah, terutama bagi masyarakat yang berada pada wilayah dengan curva penyebaran covid-19 yang belum terkendali.

Aminuddin berharap, umat muslim Kota Tasikmalaya tetap selalu istiqomah mendekatkan diri kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal hitungan hari menuju Idul Fitri.

“Kebijakan yang dikeluarkan MUI pusat melalui fatwanya sebagai langkah antisipatif serta tanggung jawab MUI sebagai mitra pemerintah,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.